Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Tim Gabungan Polres Pelabuhan Belawan Gelar Razia Pekat Toba 2021


MEDIANAGANEWS.COM, BELAWAN - Tim gabungan Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Belawan dan anggota TNI yang terdiri dari satuan Subdenpom I/5-1 Belawan bersama Pomal Lantamal I Belawan melaksanakan kegiatan razia atau Ops Penyakit Masyarakat (Pekat ) Toba 2021 dan penerapan protokol kesehatan Covid- 19, Sabtu (20/11/2021) sekira pukul 02.00 WIB dinihari.


Adapun Apel ini dilaksanakan bertempat di lapangan Mapolres Pelabuhan Belawan yang dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husen Simatupang SIK SH MH melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Dr Herwansyah Putra SH M.Si.


Usai apel dilaksanakan kegiatan kemudian dilanjutkan Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan AKP Briston A.M.Napitupulu ST SIK untuk menyampaikan SOP dalam rangka pelaksanaan Ops Pekat dan protokol kesehatan Covid-19 kepada personil yang terlibat operasi.


Kegiatan Ops Pekat ini turut dihadiri Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho SH, Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP M Harris Sihite SE, Kasat Intelkam AKP Zul Efendi SH, Kasat Binmas AKP Gunawan SH, Wakapolsek Belawan Iptu Edy Suranta, perwakilan Subdenpom I/5-1 Belawan sebanyak 2 orang, perwakilan Pomal Lantamal I sebanyak 5 orang dan personil Polres Pelabuhan Belawan lainnya serta Polsek Belawan yang terlibat operasi.


Dalam kesempatan itu Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra kepada awak media ini menjelaskan bahwa adapun sasaran lokasi operasi yakni tertuju kepada SiolinI Cafe yang terletak di Jl.Kapten R Sulian, Kel.Belawan II, Kec.Medan Belawan.Berikutnya Oscar Cafe yang juga berlokasi di Jl.Kapten R Sulian, Kel.Belawan II.



Wakapolres Pelabuhan Belawan juga menambahkan bahwa operasi dilanjut ke Sektor Cafe yang berada di pinggir perlintasan Rel PJKA Jl.Sumatera, Kel.Belawan II.


“Disektor Cafe petugas Tim Gabungan berhasil mengamankan minuman keras berbagai merk dengan jenis Kamput Sebanyak 10 botol, dan jenis Scot sebanyak 4 botol yang selanjutnya di boyong ke Mapolsek Belawan. Terakhir operasi dilakukan di Belawan Coffee yang berlokasi di Jl.Stasiun Kel.Belawan I, Kec.Medan Belawan. Di lokasi ini personil dari Tim Gabungan hanya menghimbau kepada pemilik Cafe dan pengunjung agar dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah,” tutup mantan Kasi Propam Polrestabes Medan tersebut.


Selama pelaksanaan Ops Pekat Toba 2021 dan penerapan protokol kesehatan Covid- 19 personil Tim gabungan menghimbau kepada Pemilik Cafe dan pengunjung Cafe agar dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk dapat memutuskan mata rantai penularan Virus Covid-19 di lingkungan masyarakat, selanjutnya pemilik Cafe maupun pengunjung dapat menerima dengan baik dan dapat melaksanakan himbauan tersebut.


Kegiatan baru usai dilaksanakan tepat pada pukul 23.00 WIB. Selanjutnya personil Tim Gabungan kembali ke Mapolres Pelabuhan Belawan untuk melakukan apel Konsolidasi. (Rio-PR)