Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Wow Keren! Hadir di CFD, Presiden Jokowi Disambut Antusias Warga Kota Medan Sumatera Utara


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Tidak seperti biasanya, kali ini Car Free Day (CFD) di Kota Medan, pada Minggu (12/2/2023) pagi, terlihat berbeda seperti biasanya dan suasana tampak seketika menjadi heboh, dikarenakan Presiden Joko Widodo hadir di tengah-tengah warga yang sedang berolahraga di seputaran Lapangan Merdeka Medan.


Dengan menggunakan sepeda, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution berolahraga mengelilingi area CFD. Selanjutnya Presiden Jokowi bersama Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution serta unsur Forkopimda Sumut berjalan kaki dari depan stasiun Kereta Api ke arah persimpangan Gedung Lonsum kemudian menuju ke Pos Blog.


Banyak diantara warga yang hadir di CFD merasa kaget sekaligus terhibur dengan hadirnya Orang nomor satu di tanah air tersebut. Tampak warga antusias berlarian untuk melihat secara dekat Presiden Jokowi bahkan tidak sedikit yang berteriak memanggil dan melambaikan tangan sekedar menyapa sambil mengarahkan ponsel mereka.


Salah seorang warga yang sedang berolahraga di CFD, Nirwan, merasa tidak menyangka ada Presiden Jokowi di CFD. Menurutnya hampir setiap Minggu pagi dirinya bersama istri berolahraga ke CFD, baru ini momen yang sangat luar biasa karena adanya Presiden Jokowi.


"Saya tidak menyangka kali kalau Presiden Jokowi datang ke Medan nengok CFD, luar biasa sekali ini," ujar Nirwan yang hadir bersama istri.


Nirwan pun mengakui, awalnya dirinya berolahraga jalan santai mengelilingi lapangan Merdeka sejak pukul 06:00 WIB, namun di pertengahan jalan melihat ada suasana ramai bahkan ada pengamanan Paspampres, ternyata ada Pak Jokowi dan Gubernur Sumut serta Wali Kota Medan.


"Kita surprise, nggak nyangka Presiden kita seperti itu (hadir ditengah di CFD)," ungkapnya sembari menjelaskan tidak sempat berfoto bersama Presiden namun sempat mengambil video momen pak Jokowi.


Hal senada juga disampaikan Adinda, warga Petisah yang sedang berolahraga di CFD. Dirinya juga tidak menyangka dan salut Presiden Jokowi ikut berolahraga bersama warga di CFD. Meskipun dirinya tahu Presiden Jokowi berada di Medan namun dikiranya sudah pulang ke Jakarta.


"Saya tidak menyangka ada beliau, saya pikir sudah pulang ke Jakarta. Ternyata pak Presiden Jokowi ikut berolahraga di CFD, salut saya sama beliau," ujarnya.


Diakui Adinda, dirinya mengetahui ada Presiden Jokowi saat sedang berjalan melihat keramaian ternyata ada pak Jokowi bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. "Walaupun tidak sempat berfoto bersama tapi saya ada mengambil foto Presiden Jokowi dengan kamera hp," sebutnya.


Selanjutnya suasana CFD di seputaran Lapangan Merdeka ini diisi berbagai kegiatan baik itu olahraga maupun hiburan bahkan stand UMKM juga ikut meramaikan an menyemarakkan CFD. Di panggung utama CFD warga yang selesai berolahraga tampak menikmati hiburan musik dan pembagian doorprize. (Rio-PR)