Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pertina Kabupaten Kampar Dibawah Kepemimpinan Marjaban Sinaga Sukses Menggelar Rakerda Perdana


MEDIANAGANEWS.COM, KAMPAR RIAU - Pengurus cabang olahraga dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kampar sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) perdana, yang bertempat di Kantor Sekretariat Pertina Kampar, jalan Raya Teratak Buluh, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau.


Adapun Rakerda kali ini dibuka langsung oleh Ketua Pertina Kampar, Marjaban Sinaga, melalui Sekretaris Pertina Kampar, Adrianus Eko Nugroho. Rapat yang dimulai pada pukul 14.00 WIB pada hari sabtu tanggal 29 Januari 2022 itu tampak membahas beberapa materi yang tertuang dalam rapat yang digelar tersebut.


Diantaranya yakni membahas tentang persiapan Pertina Kampar untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diadakan di Kabupaten Kuantan Singingi pada bulan Oktober 2022 mendatang. Adapun pembahasan ini memutuskan bahwa Pertina Kampar akan mengirimkan enam belas (16) Atlit Tinju Putra Putri dan akan ikut serta dalam mengisi semua kelas yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi tersebut.



Menanggapi hal itu Salden Simanullang selaku Ketua Komisi Tehnik Kepelatihan dan Pertandingan mengatakan bahwa Atlit yang akan bertanding di Porprov Kuansing sudah dipersiapkan secara visik, mental dan tehnik serta berusaha akan mempertahankan juara umum dari Porprov sebelumnya seperti didalam Porprov 2017 yang lalu.

 

Kemudian dalam hasil poin rapat tersebut, Pertina Kampar merencanakan pertandingan Tinju Elit (Duel Meet) dengan mengundang Atlit Tinju dari luar provinsi Riau, yang dalam hal ini turut diikuti oleh petinju dari Sumatera Utara atau petinju dari Sumatera Barat. Acara ini diadakan untuk sekaligus Pengukuhan Pengurus Pertina Kabupaten Kampar.


Selain itu rapat tersebut juga membahas tentang Pembukaan Sasana Tinju di Enam (6) Kecamatan sekaligus yang ada di Kabupaten Kampar. Guna merealisasikan perihal ini, Komisi Organisasi Luparto Sinaga bersama dengan Deki berjanji akan menuntaskan nya sebelum Porprov dilaksanakan nantinya.



Pada acara Rakerda yang digelar Pertina Kampar tersebut, Marjaban Sinaga selaku Ketua Pengkab Pertina Kampar, mengatakan dalam arahannya yakni mengajak seluruh pengurus untuk dapat bekerja keras guna mewujudkan segala kegiatan yang sudah direncanakan, agar kiranya dapat terlaksana dengan hasil yang baik dan cukup memuaskan.


"Dengan ini saya himbau agar para pengurus lainnya jangan sibuk mengurusi pengurus tapi hendaknya para pengurus dapat bekerja sama untuk mengurus para Atlet dan Pelatih, agar apa yang kita cita-citakan bersama nantinya dapat tercapai dengan baik sesuai harapan," ucap Marjaban Sinaga dengan tegas.



Selain itu Dewan Pembina Pertina Kampar Hasbullah Yazul juga tampak turut menyampaikan arahannya dengan mendukung setiap kegiatan yang akan diadakan oleh Pertina Kampar.


Pada sesi tanya jawab, para atlit berharap agar dipengurusan yang baru ini, atlit dan pelatih kiranya dapat lebih diperhatikan untuk tidak hanya memberikan pengharapan palsu demi kemajuan Pertina Kampar itu sendiri.



Turut hadir dalam Rakerda tampak Dewan Pembina Pertina Kampar Hasbullah Yazul, bersama dengan Wakil Sekretaris Yuni Kartika Sinaga, Bendahara Irtha Aprilliani Sumitra, Komisi Pembinaan Permassalan Atlet Jentri Dominicus dan Wakilnya Afrizal Manalu. Kemudian juga tampak hadir Komisi Pembinaan Tinju Putri Rita Nelasari, Komisi Wasit dan Hakim Dhimas Hasena Putra, serta Komisi Pembinaan Tinju Usia Dini Mardius, bersama dengan Perwakilan Atlit Jeki Rejeki Manalu juga ikut serta hadir dalam rapat yang digelar tersebut.


Berdasarkan pantauan awak media ini, adapun acara Rapat yang digelar tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kehatan (Prokes) secara ketat yang membatasi jumlah peserta yang hadir. Namun agar semua pengurus dapat berpartisipasi, Rapat juga diadakan dengan menggunakan Fasilitas Zoom. (MS/Rio-PR)