Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

DPP LPPI Dukung Lounching Hymne dan Mars KPK


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA - Hymne mars KPK mendapat dukungan dari publik, salah satunya dari Organisasi Kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI). Melalui Ketua Umum Dedi Siregar mengatakan bahwa dirinya bersama LPPI sangat mengapresiasi keberhasilan KPK dalam merilis mars dan hymne KPK sebagai bentuk hasil karya cipta seni yang dapat dibanggakan oleh seluruh insan KPK.


"Mengenai adanya kritikan dari pihak lain, menurut kami sangat tidak mendasar, mestinya berbagai pihak tidak perlu menuduh apalagi sampai  meributkan persoalan ini. Karena tidak ada yang salah dengan proses penciptaan lagu mars KPK tersebut, justru seharusnya publik  memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas karya cipta yang telah diciptakan oleh istri Ketua Firli Bahuri tersebut," ungkap Dedi kepada awak media ini, Jumat (11/3/2022).


Selain itu LPPI juga menilai bahwa seorang istri Ketua KPK Ardina Safitri yang telah berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi dengan menyumbangkan lagunya patut untuk di dukung. Apa lagi kabar nya KPK sama sekali tidak membayar lagu tersebut dan hak cipta lagu mars dan himne diberikan sepenuhnya ke lembaga KPK dan hak cipta lagu itu sebagai bagian dari identitas kelembagaan. 



"Besar harapan kami dengan kehadiran mars dan hymne KPK ini dapat  membangkitkan semangat seluruh Insan KPK dan juga punya rasa memiliki yang utuh dengan mengimplementasikan pesan-pesan dalam lagu tersebut, Hal ini mewujudkan sekaligus menumbuhkan semangat dalam bekerja dan berkarya untuk Indonesia melalui pemberantasan korupsi," kata Dedi.


Menurut informasi yang di dapatkan bahwa KPK hampir 20 tahun, belum memiliki lagu mars dan hymne. Maka sangat wajar apabila KPK saat ini mempunyai lagu mars dan hymne KPK untuk membuat kebanggaan nya tersendiri terhadap lembaganya.


"Perlu di ketahui bahwa lembaga antirasuah sesuai kewenangan Undang-undang KPK nomor 19 tahun 2019 hasil revisi, pegawai KPK sudah diangkat menjadi ASN. Oleh karena itu instansi pemerintah perlu juga memiliki lagu mars sebagai bentuk apresiasi dan kecintaan terhadap lembaganya, dan sebagai bagian dari identitas kelembagaan," pungkas Ketua Umum DPP LPPI itu mengakhiri. (Rio-PR)