Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Semarak Ramadhan, Korps Wanita KBPP Polri Sumut Dibawah Kepemimpinan Maria Sinaga Adakan Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dalam rangka semarak keberkahan di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, perkumpulan ormas dari Korps Wanita KBPP (Keluarga Besar Putra Putri) Polri Sumut mengadakan kegiatan Gelar Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Komplek Pertokoan Mega Park yang beralamat di jalan Kapten Muslim Medan, Sumatra Utara, Jumat (29/04/2022), mulai pukul 16.30 WIB s/d selesai.


Adapun berupa rangkaian Acara Ngabuburit tersebut diantaranya yakni diisi dengan hiburan lagu - lagu Religi bernuansa Islam, Tampilan Atraksi Budaya Jawa Reog, dan Tarian Nusantara, serta Berbuka Puasa Bersama juga turut menyemarakkan kegiatan tersebut.


Kegiatan yang turut dihadiri oleh pembina KBPP Polri yakni perwakilan dari Polrestabes Medan Kompol Mita selaku Wakasat Binmas Polrestabes Medan, Polsek Medan Kota yang diwakili oleh Ipda Hartono selaku Kanit Binmas Polsek Medan Kota, Komunitas GM MARSIA yang diwakili oleh Mario Sinaga SH selaku Ketua Umum, Sayap LBH, Ketua PD Sumut KBPP Polri Ir Bona Lumban Gaol, Ketua Korps Wanita KBPP Polri Sumut Maria Sinaga bersama Sekretaris Friska Sihombing dan Ketua Panitia Lusiana Silaban Amd.Par beserta dengan para pengurus dan anggota lainnya itu telah berjalan dengan baik dan sukses.



Dalam acara tersebut, Mario Sinaga SH selaku Ketua Umum Komunitas GM MARSIA telah diberikan suatu kehormatan untuk berkesempatan dalam memberikan kata sambutan mewakili dari para tamu undangan yang hadir pada kegiatan itu.


"Puji syukur atas hikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa layak untuk kita panjatkan kehadiratNya, sehingga acara Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan oleh panitia ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini, yang dimana acara ini sangatlah mulia dan begitu bagus untuk dilakukan sebagai bentuk dukungan kesolidtan Korps Wanita KBPP Polri Sumut dalam balutan Bhinneka Tunggal Ika menuju KBPP Polri semakin terberkati dan dicintai masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Atas terselenggaranya kegiatan sosial kali ini khususnya di bulan suci Ramadhan, Korps Wanita KBPP Polri Sumut dibawah kepemimpinan Kakanda Maria Sinaga kiranya dapat beroleh berkat yang luar biasa dari pada Tuhan. Saya juga berharap kiranya KBPP Polri Sumut dibawah kepemimpinan Kakanda Ir Bona Lumban Gaol selaku Ketua Pimpinan Daerah (PD) dapat semakin eksis dan sukses dalam mendukung kinerja Polri untuk tetap memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terkhusus dalam rangka menyongsong hari raya lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022M, tentunya juga dengan tetap menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan dari pemerintah pusat dan daerah maupun institusi polri itu sendiri yang secara selaku pembina kita di KBPP Polri yang kita cintai dan banggakan ini," pungkas Mario Sinaga yang juga selaku Ketua Umum Wartawan Sinaga Sedunia.



Sementara itu kepada awak media yang hadir dalam acara kegiatan tersebut, Ir Bona lumbangaol selaku Ketua KBPP Polri PD Sumut mengatakan bahwa adanya acara tersebut digelar oleh Korps Wanita KBPP Polri. Yang dimana KBPP Polri merupakan bagian dari Polri itu sendiri, bukan sebagai mitra dari Kepolisian, akan tetapi sudah menjadi kewajiban kami dalam membantu tugas Kepolisian. Polri dalam hal ini merupakan selaku pembina dan orang tua dari KBPP Polri.


"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Poldasu maupun Polrestabes Medan untuk mendukung serta membantu Polri dalam pengamanan menjaga Kamtibmas di tengah ramainya mudik di hari raya Idul Fitri 1443H dengan yang terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan," ucap Bona.



Kemudian secara terpisah Maria Sinaga yang merupakan Ketua Korps Wanita KBPP Polri Sumut mengatakan bahwa dirinya berharap kedepan KBPP Polri Sumut khususnya dari Korps Wanita agar dapat semakin kompak.


"Dengan di gelarnya acara ngabuburit sekaligus buka puasa bersama ini saya  berharap agar hubungan antar sesama KBPP Polri Sumut dapat semakin solid dan eksis, begitu juga terhadap pembina kami (Polri)," tutur nya mengakhiri. (Lamhot Sianipar)