Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Selamat dan Sukses ! Sang Pejuang Dhuafa Kini Resmi Menyandang Pangkat Kombes


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Siapa yang tak kenal dengan sosok pria bersahaja yang satu ini. Berangkat dari sekolah Bintara Kepolisian Republik Indonesia, AKBP Ikhwan Lubis SH MH kini resmi dihiasi pundaknya dengan Perisai Melati Tiga atau setara dengan berpangkat Kombes Pol di baju seragamnya. Hal itu terungkap saat Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar upacara kenaikan pangkat setingkat di Lapangan Apel Mapolda Sumut, Jumat (29/4/2022).


Adapun upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si, yang dilakukan secara terbuka di hadapan seluruh Pejabat Utama dan Personil Polda Sumut.


Dalam kesempatan ini, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan impian bagi setiap orang. Oleh karenanya dibutuhkan perjuangan untuk berkarya dengan baik.


”Kalau kenaikan pangkat ini sangat lah penting. Apalagi seperti Kombes Pol Ikhwan SH MH, pangkat yang ia dapatkan ini bukanlah hal yang gampang, semua butuh proses, salah satunya prestasi besar yang harus didapatkan khususnya dalam menjalankan tugas-tugasnya,” kata Irjen Pol Panca Simanjuntak.


“Adapun pangkat ini disandangnya karna dalam menjalankan tugasnya sebagai pengabdi masyarakat sangatlah baik dan ini layak untuk ia dapatkan. Tidak semua para sekolah bintara bisa seperti dirinya. Dan ini menjadi kebanggaan kepada kami di Institusi Polri Polda Sumut karna prestasinya apalagi sandang pejuang dhuafa terhadapnya melekat dan membuat masyarakat bersimpati. Ceritakanlah kepada generasi Polri bahwa kenaikan pangkat yang kamu dapat itu tidak lah mudah,” ujar Panca menambahkan.


Sementara itu disela-sela kenaikan pangkat, Kombes Pol Ikhwan Lubis SH MH yang menjadi pusat perhatian para awak media menyampaikan ucapan syukurnya.


”Saya merasa bangga karna telah berhasil mendapatkan pangkat yang saya cita-citakan. Ini semua karena doa para anak yatim piatu, kaum dhuafa dan rekan rekan semua, serta yang paling terpenting adalah doa dari keluarga,” tutur Kombes Pol Ikhwan Lubis.


“Sang pejuang dhuafa yang diberi gelar untuk saya dari seluruh masyarakat, tetap akan saya pegang serta menjadi amanah besar yang akan terus saya jalankan. Terimakasi atas kepercayaan masyarakat terhadap saya dan semoga ini semua menjadi Keberkahan,” tandasnya mengakhiri. (Rio-PR)