Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Formasu Apresiasi Kapolda Sumut Yang Sigap Turun Langsung ke Jalan Mengatur Arus Mudik Lalu Lintas


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Tampak jelas terlihat oleh masyarakat sekitar bahwa ternyata ada penampakan yang tidak seperti biasanya. Dengan hadirnya seorang jenderal bintang dua yakni Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si yang sigap dan secara sepontanitas turun langsung ke jalanan guna mengatur arus mudik di jalan lintas Sumatera Utara Kabupaten Asahan (jalur Medan – Labuhan Batu) menyita perhatian masyarakat yang melintas di daerah tersebut.


Kapolda Sumut terlihat terjun langsung dalam memantau arus mudik juga bersama Polisi yang bertugas di lapangan, mulai dari mengecek kondisi lalu lintas hingga sosialisasi kepada masyarakat.


Ketua umum Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu) Dedi Siregar mengatakan dalam rilis nya kepada awak media bahwa kehadiran Kapolda Sumut dalam mengatur arus lalu lintas kendaraan juga dapat menambah dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menaati rambu-rambu lalu lintas dan menghindarkan kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal.


Selain itu kehadiran Kapolda Sumut sebagai wujud kehadiran Polri dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dalam pemantauan tersebut, tampak Kapoldasu juga telah memberikan sedikit arahan kepada tim Polisi yang bertugas agar tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


“Agar kegiatan bisa memberikan rasa aman dan nyaman, maka harus dilakukan dengan tetap cara yang humanis,” kata Panca.


Kapolda Sumut dinilai sebagai sosok yang teladan karena beliau tidak hanya memberikan perintah dan intruksi di belakang meja saja tetapi beliau juga langsung turun ke jalanan guna mengurangi kemacatan lalu lintas.


Dedi Siregar juga menyatakan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumut yang begitu perhatian dan peduli sampai harus berjibaku di jalanan untuk mengatur lalu lintas. Perlu di ketahui bahwa tugas menjaga Kamseltibcar lantas bukan semata-mata dijalankan oleh fungsi Lalulintas, tapi semua anggota Polisi memiliki tanggung jawab.


Arus lalu lintas mudik H-2 Hari Raya Idul Fitri terpantau ramai lancar. Hal itu diketahui setelah dilakukannya pantauan udara secara langsung menggunakan helikopter, arus lalu lintas pada dua hari menjelang lebaran mulai dari pintu masuk perbatasan Provinsi Riau menuju Labuhanbatu dan Medan volume kendaraan cenderung meningkat. Lalu dibeberapa titik mengalami kepadatan serta kemacetan.


Apa yang dilakukan oleh Kapolda Sumut dalam mengurai arus mudik di jalan raya merupakan salah satu cara agar bisa mewujudkan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, yakni dengan menjadi penolong untuk seluruh masyarakat saat yang tepat, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman, pungkas Dedi Siregar. (Rio-PR)