Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud Terima Audiensi Pimpinan PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Sumut


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Tepat pada hari Selasa (4/10/2022), sekira pukul : 10.30 WIB, bertempat di Ruang Kerjanya, Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK menyambut kedatangan para rombongan dari pimpinan PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Sumatera Utara (Sumut) beserta rombongan.


Adapun maksud dan tujuan kedatangan dari rombongan PT. Jasa Raharja Cabang Prov Sumut ke Mapolres Sergai ini, Tamrin Silalahi selaku pimpinan menjelaskan bahwa kedatangannya tersebut dalam rangka bersilaturahmi guna menjalin sinergitas yang lebih baik antara PT Jasa Raharja dengan Polres Sergai.


Kedatangan yang atas izin dari Dir Lantas Polda Sumut dan Kepala Bapenda Sumut, para rombongan juga melakukan sosialiasi terkait relaksasi dari tim pembina Samsat Prov Sumut kepada masyarakat. Adapun pembahasan ini tentang perihal pembayaran pajak guna meningkatkan kepatuhan masyarakat membayar pajak.


"Kami dari PT Jasa Raharja memberikan apresiasi kepada Polres Sergai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga dalam penerbitan LP dan kami berharap sinergitas tetap terjalin dengan baik dan Kapolres Sergai beserta jajaran senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam mengemban tugasnya. Kami tetap bekerjasama dengan Sat Lantas untuk memberikan pelayanan kepada warga yang terkena Laka Lantas dalam membantu penyelesaian Jasa Raharja nya dengan sistem jemput bola kelapangan kemudian memproses pembayaran nya tanpa ada potongan maupun biaya-biaya lainnya. Semoga sinergitas kita ini tetap terjalin dalam memberikan "high costumer service" kepada masyarakat. Mohon tetap dukungan dari Polri khususnya Polres Sergai agar kiranya kedepan tingkat kepatuhan bayar pajak masyarakat dapat meningkat dan laka lantas pun bisa menurun," ungkap Tamrin.


"Untuk laka lantas yang diberikan klaim asuransi adalah laka lantas terhadap benda atau barang yang membayar pajak atau premi sesuai dengan prinsip dalam asuransi yaitu No Premi No Claim. Adapun Claim Asuransi yang dibayar adalah terhadap jiwa yang mengalami luka-luka, cacat tetap, serta meninggal dunia. Laka lantas utk Prov Sumut sangat tinggi yaitu sesuai dengan data bahwa untuk MD rata - rata 5,6 jiwa per hari dan luka - luka sebanyak 28 orang per hari nya," terang Tamrin menambahkan.



Sementara itu Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan para rombongan PT Jasa Raharja beserta dengan jajaran ke Mapolres Sergai.


"Semoga kedepannya silaturahmi ini tidak terputus dan tetap terjalin. Mohon disampaikan usulan kepada penyelenggara jalan agar dilakukan perbaikan sarana dan prasarana jalan yang baik sehingga dapat meningkatkan animo masayarakat untuk membayar pajak. Dalam hal upaya meningkatkan kepatuhan warga untuk membayar pajak, agar fasilitas jalan juga dapat diperbaiki. Karena jika kewajiban dalam hal perbaikan fasilitas jalan telah dilaksanakan maka kita bisa menagih kewajiban masyarakat untuk membayar pajak. Terkait laka lantas dan tingginya penerbitan LP adalah sebagai wujud bentuk pelayanan terbaik kepada warga yang menjadi korban laka," ujar Kapolres.


"Faktor laka lantas tertinggi di wilkum Polres Sergai adalah masalah jalan yaitu perbaikan jalan, jalan yang rusak maupun bergelombang serta tidak adanya penerangan jalan. Saat ini sedang berlangsung Ops Zebra dan mohon dukungan semua pihak sehingga angka Laka Lantas dapat menurun dan apabila dimungkinkan bisa nihil. Kami siap mendukung dan selalu bersinergitas dengan PT.Jasa Raharja," pungkas Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud menambahkan.



Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK, Kanit Gakkum Sat Lantas Ipda R Helmi SH, Kacab Jasa Raharja Sumut Tamrin Silalahi, Kabag Operasional Jasa Raharja Cabang Sumut Agung Abimanyu, Kasi SW Jasa Raharja Cabang Sumut Rival Damanik, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi T Rahmudin Amrah, Penanggung Jawab Pelayanan Jasa Raharja Perwakilan T Tinggi Erianto Pasaribu, Kepala BP2RD Samsat UPT Sei Rampah Susi Harianti, Kasi BP2RD Samsat Kab.Sergai M. Jackson A, dan Penanggung Jawab Samsat Sei Rampah Sugiono Damanik.


Selama giat berlangsung tampak situasi dalam keadaan aman dan kondusif yang disertai dengan foto bersama. (Rio-PR)