Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Gelar Apel Siaga Nataru 2022, Kepala LPKA Palu Revanda Bangun : Pastikan Sinergitas Terjalin Baik


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Peringatan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Jum’at, (23/12/2022). Apel tersebut merupakan bentuk komitmen LPKA Kelas II Palu guna memastikan perayaan Nataru tetap dalam situasi yang aman dan kondusif sesuai edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-1883.PK.05.08 Tahun 2022.


Memimpin langsung kegiatan yang saat itu turut diikuti oleh seluruh jajarannya tersebut, Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Kelas II Palu menerangkan bahwa dalam rangka menghadapi peringatan Nataru, dirinya berharap agar seluruh petugas senantiasa menjaga sinergitas guna memastikan situasi tetap aman dan tertib.



“Sebelum memastikan keamanan tetap terjaga dengan baik, kita semua mesti memastikan sinergitas kita terjalin dengan baik, apalagi kita semua adalah keluarga yang memiliki visi dan misi yang sama, kita harus bisa memastikan situasi ini tetap baik,” jelas Revanda.


Lebih lanjut, ia juga menerangkan bahwa dalam proses pengawasan dan pengamanan selama Nataru, seluruh petugas mesti melaksanakan dengan penuh keseriusan dengan senantiasa menerapkan Back To Basics Pemasyarakatan Maju, meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, berantas Narkoba, serta jalin sinergitas yang kuat bersama para petugas hingga para stakeholders.



“Kita harus bisa menjawab instruksi pimpinan pusat, minimalisir segala kesalahan dengan rutin memeriksa setiap ruang dan potensi yang dapat membahayakan, sekali lagi saya tekankan untuk Deteksi Dini, kita harus bisa siapkan dan laksanakan strategi-strategi untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk nantinya,” tutupnya di Halaman depan Kantor LPKA Kelas II Palu.


Dalam kesempatan tersebut, dirinya pun memeriksa kesiapan dari setiap petugasnya serta melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan pengecekan setiap ruang perkantoran hingga blok hunian anak binaan. (Rio-PR)