Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Polres Sergai Laksanakan Giat Gotong Royong Bersama Instansi Terkait Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Event F1H2O


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Tepat pada hari Senin (16/1/2023), sekira pukul 08.00 WIB, berlokasi di Lapangan apel Mako Polres Serdang Bedagai beserta dengan Jalinsum sepanjang depan Mako Polres Sergai, dan Kantor DPRD Kab.Sergai hingga ke area Kantor Kejari Sergai, personel Polres Sergai bersama dengan para instansi terkait melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK.


Pada kesempatan ini Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud selaku pimpinan apel diberikan kesempatan untuk memberikan arahan nya kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.



"Kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena masih dapat melaksanakan apel pagi. Apel pagi hari ini agak berbeda karena akan kita rangkai dan dilanjutkan dengan giat kurvei/gotong royong bersama dengan instansi terkait. Kegiatan gotong royong bersama/kurvei ini kami gagas atas perintah bapak Kapolda guna mendukung pelaksanaan event internasional kejuaraan dunia perahu motor (Power boat) F1H2O di Danau Toba pada tanggal 24 - 26 Feb 2023 yang diikuti dari berbagai negara dengan melaksanakan giat kurvei bersama intansi terkait terutama jalur-jalur yang akan dilalui oleh para kontingen event F1H2O," ungkap Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud dalam arahannya.


"Kita harus bangga karena event ini tidak bisa semua negara menyelenggarakannya, jadi kita harus mempersiapkannya menjadi warga yang baik. Giat ini kita jadikan momentum awal untuk membersihkan lingkungan kita, kami minta juga kepada instansi terkait untuk menyampaikan kepada pimpinan nya bahwa giat ini seyogyanya dapat dilaksanakan 2 x seminggu," ujar Kapolres.


"Giat akan kita laksanakan berturut-turut hingga hari Rabu mulai pukul 08.00 WIB. Humas agar memviralkan giat ini supaya menular kepada yang lain. Kita harus kompak, tidak ada lagi tempat-tempat yang kotor di tempat kita karena tempat kumuh memancing kriminal. Menggugah kesadaran masyarakat dengan wacana-wacana/nomenklatur yang produktif serta sama-sama mengovermentalisasi kesadaran masyarakat utk menjaga kebersihan lingkungan. Membuat lingkungan jadi bersih, ramah, nyaman dan baik bagi anak sehingga tingkat kriminalitas menurun. Secara teknis akan laksanakan kurvei di jalinsum. Semoga giat membawa berkah bagi kita semua," ucap Kapolres.



Setelah pelaksanaan apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian lokasi kegiatan oleh Wakapolres, yang mana personil dibagi menjadi 2 tim yaitu dipimpin oleh Kabag Ops dan Kasat Pol PP. Untuk lokasi gotong royong bersama ini, dinas Perkim sepanjang jalinsum mulai depan Makopolres Sergai hingga ke kantor DPRD Kab.Sergai - Kantor Kejari Sergai.


Hadir dalam pelaksanaan giat yaitu :


1. Wakapolres, Sofyan, SH

2. Para Kabag Polres Serdang Bedagai

3. Para Kasat Polres Serdang Bedagai

4. Para Kasi Polres Serdang Bedagai

5. Kasatpol PP Kab.Sergai, M. Wahyudi, S.STP, M.Si

6. Danramil Sei Rampah, Kapten Inf.Sucipto

7. Ketua FKUB Kab.Sergai, Al Ustadz Drs. H. M. Irfan El Fuadi Lubis

8. Ketua MUI Kab.Sergai, H. Hasful Huznain.

9. Tokoh agama, Ustadz. Tamlih

10. Para Perwira Polres Serdang Bedagai

11. Personel Polres Serdang Bedagai 

12. Personil TNI AD

13. Personil Dishub dan Satpol PP Kab.Sergai 


Selama pelaksanaan giat situasi dalam keadaan aman kondusif. (Rio-PR)