Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Tahun 2023 Polda Sumut Bersama BNNP dan Stakeholder Lainnya Akan Melakukan Operasi Besar-Besaran Terhadap Para Pengguna dan Pengedar Narkotika


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Narkotika kian hari kian merajalela bagi kalangan para pemakai atau pengguna maupun para pengedar ditengah-tengah masyarakat. Namun hal itu tidak akan leluasa bergerak bebas jika disertai dengan keseriusan dari para aparat penegak hukum dalam membasminya.


Terkait hal itu membuat para aparat penegak hukum khususnya Polda Sumatera Utara (Sumut) dibawah kepemimpinan Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si selaku Kapolda Sumut, dengan ini menyatakan tingkat keseriusannya untuk pemberantasan Narkoba.



"Ya kawan-kawan, tadi sudah saya sampaikan bahwa ini yang ke-4 kalinya di tahun 2022, Polda Sumatera Utara bersama BNNP Sumut dan Kejati Sumut melakukan pemusnahan. Di ke-4 kalinya ini, dari jumlah barang bukti yang berhasil kita sita dan kita musnahkan itu menyelamatkan kurang lebih sebanyak 23 juta masyarakat kalau itu dikalikan dengan pengguna. Artinya kalau dihitung Sumatera Utara yang penduduknya berkisar kurang lebih berjumlah 15 juta jiwa, berarti dua kali hampir dari jumlah sebenarnya itu, masyarakat Sumatera Utara habis, menggunakan Narkoba," ungkap Kapolda Sumut.


"Ini menjadi masalah dan tantangan. Tadi disampaikan oleh pak Kepala BNNP Sumut, bahwa Sumatera Utara nomor satu di tingkat Provinsi. Oleh karena itu kita harus bersatu padu, seluruh masyarakat untuk menolak dan melawan kasus-kasus tindak pidana Narkotika ini serta penyalahgunaan nya," ujar Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.



"Kedepan tahun 2023 ini, Polda Sumut bersama BNNP Sumut dan para stakeholder lainnya akan melakukan operasi besar-besaran terhadap para pengguna Narkoba dan akan melakukan pembinaan untuk dimasukkan ke Mako Brimob guna dilakukan rehabilitasi. Khusus bagi para pengedar kami tegaskan bahwa kami tidak akan memberikan toleransi dan kami ingatkan jangan pernah bermain-main di wilayah provinsi Sumatera Utara. Ini pesan saya dan kami akan tindak tegas kepada siapapun para bandar yang masih terus berupaya untuk memasukkan barang Narkotika atau barang haram ini di wilayah Sumatera Utara," pungkasnya.


"Ayo kita lawan teman-teman sekalian, kita sepakat bahwa masa depan generasi penerus bangsa harus betul-betul kita selamatkan," tegas Orang Nomor Satu di jajaran Polda Sumut ini mengakhiri kepada wartawan saat diwawancarai usai memimpin Pemusnahan Narkoba jenis Sabu di laman Polda Sumut, Jumat 30 Desember 2022. (Rio-PR)