Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Rayakan Tahun Baru Dengan Penuh Syukur, Ini Himbauan Kapolda Sumut


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Guna menciptakan suasana aman, nyaman, tertib dan kondusif pada perayaan pergantian tahun baru, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si turut menghimbau masyarakat Sumut, Jumat (30/12/2022), di Laman Mapoldasu.


Adapun himbauan Kapolda Sumut yang disampaikan ini terkait dengan masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru dari tahun 2022 ke tahun 2023.


"Dihimbau kepada seluruh masyarakat, mari kita rayakan tahun baru ini, pergantian tahun dari 2022 ke 2023 tentunya dengan penuh syukur. Sekali lagi kita boleh gembira tetapi jangan lupa untuk kita mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa. Karena atas ridhoNya tahun ini kita bisa lebih baik dan berharap tahun 2023 kita lebih baik lagi dibandingkan pada tahun 2022,' ungkap Kapolda Sumut.



"Dimalam pergantian tahun, kami sudah menyiapkan strategi pengamanan dengan menempatkan semua anggota di titik-titik yang kita duga sebagai tempat masyarakat berkumpul ataupun melakukan kegiatan masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun. Saya himbau kepada masyarakat, kalau tidak penting tidak usah keluar rumah, tapi kalau keluar rumah taati aturan. Tidak perlu melakukan arak-arakan, karena dapat mengganggu teman-teman atau masyarakat yang melewati jalan raya yang hendak dilewati," ujar Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.


"Yang kedua jangan menggunakan petasan, kalau kembang api silahkan dilakukan, tetapi untuk Petasan saya anjurkan agar tidak dilakukan," katanya.



"Yang ketiga tetap patuhi protokol kesehatan meskipun pemerintah saat ini sudah menghapus PPKM untuk seluruh wilayah Indonesia. Namun kita jangan lupa kesehatan itu lebih penting diatas segala-galanya," ucap Orang Nomor Satu di jajaran Polda Sumut ini.


"Saya mohon mudah-mudahan malam pergantian tahun baru di Sumatera Utara dapat berlangsung dengan tertib dan saya yakin Sumatera Utara bisa lebih baik dan bisa menunjukkan di Indonesia bahwa Sumatera Utara bisa lebih tertib," pungkasnya menambahkan. (Rio-PR)