Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Gelorakan Semangat Satu Rasa Satu Hati Satu Tujuan Secara Mendunia, Pejuang Batak Bersatu Kini Resmi Memiliki DPW di Luar Negeri


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Batak Bersatu melalui Ketua Umum (Ketum) Dolok Martin Siahaan ST, resmi mengumumkan pembentukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) khusus berdomisili di Luar Negeri yakni di negara Jerman, pada Rabu 15 Februari 2023, pukul 19.40 WIB.


Adapun pembentukan khusus di Luar Negeri ini secara resmi ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan SK Mandat untuk pengurus Wilayah khusus Luar Negeri oleh Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu kepada Ketua DPW Jerman, Donna Sidabutar.



Dalam keterangan persnya, Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu Dolok Martin Siahaan menyampaikan bahwa adapun pembentukan DPW Pejuang Batak Bersatu khusus Luar Negeri ini merupakan perwujudan slogan mantap Pejuang Batak Bersatu (satu rasa satu hati satu tujuan) yang dicetuskannya saat menjadi Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu.


"Selamat dan sukses buat ibu Donna Sidabutar. Bersyukur Pejuang Batak Bersatu saat ini sudah semakin besar, meskipun di usia nya yang cukup tergolong muda, kurang lebih 1 tahun sudah berdiri, kini Pejuang Batak Bersatu dapat berkiprah di dunia Internasional. Ini merupakan salah satu langkah untuk menyebarkan paham dan pemikiran-pemikiran kita dalam perwujudan satu rasa satu hati satu tujuan untuk mempersatukan bangsa Indonesia khususnya kaum Batak yang diakui oleh dunia Internasional. Selain itu, hal ini juga tentunya sejalan dengan visi misi Pejuang Batak Bersatu, diantaranya yang bertujuan untuk mengembangkan ideologi, kaderisasi dan juga organisasi Pejuang Batak Bersatu," ungkap Dolok Martin Siahaan.



Disisi lain Ketua Harian DPP Pejuang Batak Bersatu, Rudi Siahaan, berharap agar pembentukan Wilayah Khusus Jerman ini dapat menjadi model percontohan bagi yang lain untuk berkesempatan dalam pembentukan Pejuang Batak Bersatu di Wilayah Luar Negeri.


"Ya bersyukur ibu Sidabutar dapat menerima Mandat dan memberikan hatinya untuk memimpin DPW Pejuang Batak Bersatu di negara Jerman. Pembentukan Wilayah khusus Luar Negeri di Jerman ini adalah langkah awal ataupun perdana kita bentuk di tingkat Internasional. Sementara di tingkat Nasional di Indonesia tingkat provinsi kita sudah terbentuk sebanyak 8 kantor sudah berdiri. Saya berharap agar ini dapat menjadi percontohan kedepannya bagi yang lainnya untuk dapat segera membentuk Wilayah khusus Luar Negeri yang sedang kita persiapkan. Kita ingin agar Organisasi Kemasyarakatan Pejuang Batak Bersatu dan pemikiran bapak Dolok Martin Siahaan dapat dikenal luas sampai ke tingkat internasional," pungkasnya.



Dikesempatan yang sama Ketua DPD Pejuang Batak Bersatu Kabupaten Tobasa, Anita Siahaan, juga turut mengapresiasi atas terselenggaranya penyerahan SK Mandat terhadap Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Jerman, Donna Sidabutar.


"Saya bersyukur SK Mandat DPW Pejuang Batak Bersatu Jerman ini dapat terealisasi dengan baik. Yang dimana secara kebetulan Donna Sidabutar ini merupakan sahabat saya sekaligus sudah seperti keluarga sendiri. Jadi saya kenal betul dengan ibu Donna ini. Sepak terjangnya di bidang organisasi maupun sosial sudah tidak diragukan lagi. Karena beliau juga aktif berkecimpung di berbagai organisasi yang ada di Jerman. Sebelumnya ibu Donna Sidabutar sempat mempertanyakan pekerjaan saya sekaligus kegiatan saya selama ini. Saya menjawab bahwa saya lebih banyak berbuat untuk masyarakat kurang mampu khususnya kaum Batak. Spontan ibu Donna ini pun sangat senang dan tertarik serta berminat untuk bergabung di Pejuang Batak Bersatu sehubungan kita memiliki tekad juang yang sama di bidang sosial. Lantas saya bilang dengan bangganya 'ya sudah ayo kita bentuk' kata saya dan beliau pun langsung meresponnya dengan baik. Saya sangat senang sehubungan hal ini diluar dugaan saya. Sangkin senangnya saya ingin memeluk dan mencium pipinya saat ini," ucap Anita sembari bergurau dan disambut dengan tawakan lepas dari para peserta yang hadir di acara kegiatan itu.



Sementara itu Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Jerman, Donna Sidabutar, turut serta mengucap syukur atas SK Mandat yang telah diterimanya. Donna yang juga diketahui merupakan salah satu kaum perempuan terbaik orang Batak ini juga turut menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya kepada seluruh pengurus DPP Pejuang Batak Bersatu beserta jajarannya. Sebagai penerima Mandat, ia berpendapat bahwa pembentukan DPW Pejuang Batak Bersatu Jerman merupakan suatu kebanggaan tersendiri bersama teman-temannya yang ada di negara Jerman untuk menjadi bagian dari Keluarga Besar Pejuang Batak Bersatu yang berwatak Nasionalis.


"Saya merasa bangga sebagai orang Batak terutama yang bertempat tinggal di Luar Negeri yakni di Jerman yang jauh dari kampung halaman orang Batak, yang dimana saya telah diberi kepercayaan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab untuk menduduki jabatan sebagai Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu di Jerman. Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pimpinan pusat beserta dengan para rekan juang lainnya yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk dapat menerima dan menjalankan amanah ini. Yang kedepannya saya bisa membantu dan mengkordinir saudara-saudara kita khususnya orang Batak yang ada di Negara Jerman yang mempunyai keluarga di Bona Pasogit. Supaya mereka juga nantinya orang Batak yang ada di Jerman dapat bersatu dan berjuang di segala aspek, dimanapun itu, untuk keluarga dan sahabat-sahabatnya, beserta seluruh masyarakat Batak yang membutuhkan pertolongan di Jerman, saya akan tetap konsisten untuk mengupayakan yang terbaik," ujar Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Jerman penuh semangat juang.


"Dari kecil, orangtua saya beserta dengan para guru saya di sekolah itu sebelumnya juga turut mengajarkan saya tentang arti maupun makna dari pada Pancasila dan nilai-nilai Nasionalisme itu sendiri. Tentunya kedepan saya dapat mengimplementasikan nya lewat organisasi yang saya pimpin ini dan berharap Pejuang Batak Bersatu di Jerman semakin berbobot serta dapat sebagai rumah bagi kelompok Nasionalis. Oleh karena itu, dengan hadirnya ormas Pejuang Batak Bersatu di Luar Negeri di Jerman ini akan semakin memperkokoh rasa Nasionalisme dan memperkuat nilai-nilai Pancasila khususnya bagi kaum Batak yang saat ini sedang berdomisili di Jerman. Adapun misi saya kedepan semata-mata hanya untuk membantu dan memperjuangkan serta mempersatukan orang Batak sebagai bentuk amanah dari Pejuang Batak Bersatu. Kedepan saya akan membentuk ormas Pejuang Batak Bersatu ini di kota-kota besar yang ada di negara Jerman. Saya mohon doa dan dukungannya," tutur Donna Sidabutar.



Selain Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Jerman Donna Sidabutar bersama dengan keluarga Kakak kandung dan Abang iparnya, turut serta hadir dalam kegiatan Ketum Pejuang Batak Bersatu Dolok Martin Siahaan ST, Ketua Harian DPP Pejuang Batak Bersatu Rudi Siahaan, Kepala Departemen (Kadep) Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPP Pejuang Batak Bersatu Welly RB Siahaan, Kadep Sosial DPP Pejuang Batak Bersatu Bawadi Hutagaol, Wakil Kepala Departemen (Wakadep) Media Pers dan Publikasi DPP Pejuang Batak Bersatu Mario Oktavianus Sinaga SH, Wakadep Humas DPP Pejuang Batak Bersatu Hardy Ronald Marpaung Amd.Kom, Dansatgas DPP Pejuang Batak Bersatu Jhon Pinus Purba, beserta Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Batak Bersatu Toba Anita Siahaan.


Kegiatan penyerahan SK Mandat yang digelar secara sederhana ini berlangsung aman lancar dan kondusif yang disertai dengan rasa indahnya bebersamaan dalam ruang lingkup Keluarga Besar Pejuang Batak Bersatu. Kegiatan ditutup dengan menggelar doa dan foto bersama. (Rio-PR)