Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Tonjolkan Akhlak Mulia, Anak Binaan LPKA Palu Menjadi Petugas Shalat Idul Fitri Bersama Pemko Palu


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Dalam rangka hari raya Idul Fitri 1444H, Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu tonjolkan akhlak mulia dengan menjadi petugas Shalat Idul Fitri bersama Pemerintah Kota Palu (Pemko Palu) untuk kali kedua, Sabtu (22/4/2023) pagi.


Hal tersebut diketahui saat sejumlah 8 orang anak binaan LPKA Palu mengikuti rangkaian Sholat ied bersama  Masyarakat Kota Palu di lapangan Vatulemo, Jalan Balai kota Timur,  Kelurahan Tanamodindi Mantikulore, Kota Palu, yang juga diikuti langsung oleh Walikota Palu, Hadianto Rasyid, beserta para pejabat tinggi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Palu.


Pada Pelaksanaan Sholat Ied tersebut para anak binaan tersebut diberi mandat oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu untuk menjalankan kotak amal pada sela-sela khotbah Sholat Ied tersebut.


Pada kesempatan itu terlihat para anak binaan dengan antusias menjalankan kotak amal di sela-sela shaf para jama’ah.



Ini merupakan suatu keseriusan LPKA Palu yang saat ini dipimpin oleh Revanda Bangun dalam menyukseskan program pembinaan dan pembimbingan kepada setiap ABH, yang harapannya dapat turut andil dalam mendukung pembangunan bangsa dan negara.


“Sebagai kepala mabigus gudep LPKA Palu, ini merupakan hasil positif dari pembinaan kepramukaan yang dijalani anak binaan kami, tentunya harapan kami mereka bisa menjadi penerus bangsa yang baik di masa depan,” ungkap Revanda.



Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Kota Palu, Imran, menyampiakan bahwa kerja sama antara LPKA Palu dengan kwarcab Palu akan terus berjalan guna membina karakter anak binaan lewat Gerakan kepramukaan.


“Saya mewakili Kwarcab Kota Palu memastikan pembinaan kepramukaan bagi anak binaan bersama LPKA Palu akan tetap berjalan, ini menjadi komitmen kami bersama dalam membentuk karakter yang baik bagi anak-anak berhadapan dengan hukum,” terangnya.


Seusai Sholat ied berjamaah, para anak binaan pun berksempatan untuk mengambil foto bersama Walikota Palu, Hadianto Rasyid bersama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu. (Rio-PR)