Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Wujudkan Polres Labusel Bersinar, AKBP Catur Sungkowo Bersama Anggota Laksanakan Tes Urine


MEDIANAGANEWS.COM, LABUSEL - Dalam rangka mendukung dan melaksanakan program prioritas Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK M.Si untuk bersih dari narkoba (Bersinar), Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) dibawah kepemimpinan AKBP Catur Sungkowo SH MH melaksanakan test urine secara random dan acak kepada seluruh personil Polres Labusel dan Polsek Sejajaran di laman Mapolres Labuhanbatu Selatan, Jum’at (28/07/2023).


Adapun test urine ini dilakukan bagi 150 orang personil yang diawali oleh Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo, yang selanjutnya diikuti oleh Wakapolres Kompol Bambang G Hutabarat SH.MH, para Kabag, Kasat, PJU, Kapolsek dan anggota Polres dan Polsek Sejajaran secara mendadak setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo.


Berdasarkan hasil test urine yang dilaksanakan tersebut, sebanyak 150 personil dinyatakan Negatif Narkoba.



Kapolda Sumut dalam Program Prioritas kedua nya yang disampaikan oleh Kapolres Labusel menegaskan bahwa Narkotika adalah musuh bersama yang dalam implementasinya yakni salah satunya adalah dengan mewujudkan Polda Sumatera Utara bersih dari narkoba.


“Pada kesempatan ini jajaran Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan test urine kepada 150 anggota mulak dari Kapolres  Wakapolres, Kabag, Kasat, PJU, Kapolsek dan anggota untuk memastikan tidak ada lagi personil Polres Labuhanbatu Selatan yang menyalahgunakan narkoba sebagaimana arahan Bapak Kapolda bahwa Narkoba musuh bersama,” ujar Kapolres Labuhanbatu Selatan.



Dikesempatan ini Kapolres Labusel sangat bersyukur bahwa hasil dari test urine tersebut dilaksanakan di Mapolres Labusel, tak satupun di dapat anggota nya yang mengkonsumsi Narkoba.


"Dari hasil test urine hari ini sebanyak 150 anggota semuanya negatif narkoba, namun secara periodik akan terus dilakukan pengawasan dan test urine bagi anggota yang patut dicurigai. Bagi personel yang terbukti menyalahgunakan narkoba, tentu akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku," ucap Kapolres Labusel.


"Polres Labuhanbatu Selatan siap mendukung pelaksanaan “Program Prioritas Kita” guna mewujudkan transformasi Polri yang Presisi menuju masyarakat Sumatera Utara yang maju,” pungkas Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo mengakhiri sambutannya. (Rio-PR)