Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Implementasikan Optimalisasi Pelayanan Publik, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung Lakukan Kunjungan dan Menyapa Masyarakat di Jumat Curhat


MEDIANAGANEWS.COM, SIMALUNGUN - Dalam rangka mengimplementasikan Optimalisasi Pelayanan Publik, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung SH SIK MH melaksanakan kegiatan Jumat Curhat lewat kunjungan nya dan menyapa secara langsung kepada masyarakat.


Kegiatan berlangsung di Warung Kopi Linson Purba, Jalan Pdt. Wismar Saragih, Simpang Pangalbuan, Kelurahan Dalig Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (04/08/2023), sekira pukul 13.00 WIB.


Adapun kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., PLH. Kapolsek Raya IPDA N. Napitupulu, serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Kelurahan Dalig Raya, Kecamatan Raya. Selain itu, juga hadir sejumlah tokoh masyarakat seperti Konstan Saragih, Jan Piterson Tambun Saribu, dan Calon Pangulu (incumbent) Raya Bayu Joni Purba.



Pada kegiatan ini, masyarakat turut serta menyampaikan berbagai masukan dan informasi kepada Kapolres Simalungun. Beberapa masalah yang diangkat antara lain penanganan penggunaan knalpot blong, permasalahan pemulung yang dapat meresahkan, penindakan terhadap pelaku kejahatan, dan upaya peningkatan keamanan di wilayah Raya. Selain itu, masyarakat juga mengemukakan aspirasi terkait kebutuhan infrastruktur dan pelayanan publik seperti penerangan jalan, air bersih dan pembangunan fasilitas umum di daerah tersebut.


Dikesempatan yang sama, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, mengapresiasi partisipasi aktif dan masukan yang diberikan oleh masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat ini. Beliau menyatakan bahwa dialog langsung seperti ini sangat penting untuk memahami berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat serta mencari solusi yang tepat.



Selanjutnya, Kapolres Simalungun akan meneruskan aspirasi dan masukan dari masyarakat kepada pihak terkait agar dapat segera ditindaklanjuti. Beliau juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik di wilayah Simalungun, baik melalui peningkatan kualitas kepolisian maupun kerjasama dengan instansi terkait.


Pada kesempatan ini, Kasat Binmas Polres Simalungun, AKP Hengky B. Siahaan SH, juga turut menyampaikan edukasi kepada masyarakat terkait program-program kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat, seperti program Jaga Warga, Satgas Cipta Kondisi, dan kegiatan Sambang Desa.


Diharapkan dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, keterbukaan komunikasi antara pihak kepolisian dan masyarakat akan semakin baik. Hal ini diharapkan dapat menjalin sinergi dan kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Simalungun, serta membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik. (Rio-PR)