Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Dewan Pakar M3 Indonesia HM Nezar Djoeli Serahkan SK Pengurus DPP dan 21 DPC Kota Medan


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dipilih dan diminta menjadi Ketua Dewan Kehormatan Himpunan Mamak- Mamak Milenial (M3) Kota Medan, H. Nezar Djoeli S.T penuhi keinginan Mamak- mamak Medan untuk memberi dukungan dan semangat persatuan di lembaga kemasyarakatan M3 yang telah berbadan hukum akta pendirian dan terdaftar di Menkumham dengan sudah terbentuknya badan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Kota Medan dan 21 Dewan Pimpinan Cabang.


Maka secara sah M3 telah hadir untuk memberi warna keberagaman organisasi yang turut berpartisipasi membangun Indonesia khususnya di Kota Medan untuk peran kaum ibu dalam memberi kontribusi positif  dan sosial kontrol terhadap kebijakan pemerintah dan kehidupan sosial masyarakat.


Meski terbilang baru lahir ternyata M3 telah memiliki jumlah pengurus dan simpatisan yang cukup mumpuni, hal itu terlihat dalam prosesi acara penyerahan Surat Kepengurusan (SK) yang dihadiri ratusan pengurus dan anggota.


Maka organisasi yang dipimpin dan beranggotakan kaum wanita kalangan ibu tersebut melaksanakan kegiatan penyerahan SK dihadiri dewan kehormatan, dewan pembina dan dewan penasehat DPP M3, yang dilaksanakan di Kafe The Empat Belas Coffee Jl. Armada Kecamatan Medan Kota. Rabu (22/11/2023).


"Kehadiran organisasi kaum emak- emak menambah kebanggaan saya kepada mamak mamak khususnya Mamak- mamak kota Medan, ini luar biasa, semangatnya kaum emak dalam peran serta kemasyarakatan, sosial politik dan pembangunan bangsa merupakan wujud nyata emak- emak dalam berpartisipasi membangun bangsa dan negara" kata Nezar Djoeli dalam  sambutannya.


Dihadapan ratusan pengurus, anggota dan simpatisan M3, Nezar mengucapkan apresiasi yang tinggi atas terbentuknya organisasi kaum emak yang sudah memiliki syarat pendirian organisasi kemasyarakatan yang syah dengan jumlah pengurus 21 DPC se- Kota Medan.


"Dengan kepercayaan yang Mamak- mamak kota Medan berikan kepada saya untuk menjadi bagian didalam organisasi M3 selaku dewan kehormatan dalam berpatisipasi turut mensukseskan program kerja mewujudkan visi dan misinya, tentu penobatan ini merupakan kehormatan bagi saya, maka saya sangat berharap organisasi kemasyarakatan ini semakin berkembang, maju dan mampu memberi manfaat penting dalam pembangunan spiritual dan sosial bagi seluruh masyarakat bergandengan dengan pemerintah mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia " ujar Nezar Djoeli yang juga merupakan Ketua  PSI Sumut.


Selanjutnya, Ketua Umum DPP Pusat M3 Lis Fatimah, mengatakan, kegiatan ini merupakan acara pemberian SK  DPP dan DPC M3. Karena ini masih pengurusan pertama, yang akan dikomandoi oleh dirinya sendiri.


"Kemudian kita juga menyerahkan surat pengurusan kepada 21 DPC Kecamatan se- Kota Medan"kata Lis didampingi Sekertaris Umum Jasmaini, Bendaharara Rafika Duri, Sekertaris Umum Dewan Pembina Khairuddin dan Sekertaris Dewan Pimpinan, Frans LB. Tobing.


Selain di Kota Medan, lanjut dia, M3 akan dikembangkan ke seluruh wilayah di Sumatra Utara (Sumut), bahkan ke seluruh Indonesia.


"Harapan dengan terbentuknya organisasi ini untuk mencerdas mamak-mamak di Kota Medan. Supaya mampu membawa keluarga mereka menjadi lebih baik,"harap dia.


Sementara, Calon Legislatif DPRD Sumut Medan A dari Partai PSI Dr.Standlay mendukung penuh pembentukan organisasi M3. Ia berharap kedepanya, M3 mampu membawa perubahan bagi mamak-mamak di Indonesia menjadi lebih maju sebagai kekuatan membangun kualitas hidup anak, keluarga dan masyarakat.


"Selain itu saya juga berharap agar mamak-mamak Indonesia khususnya Mamak- Mamak Milenial Kota Medan memiliki peran strategis ekonomi, kesehatan dan sosial,"tandas Dr. Stanley.


Dr. Stanley juga berharap Mamak-Mamak Kota Medan berperan aktif dalam memberi informasi layanan kesehatan dan ruang layanan yang mumpuni bagi masyarakat yang membutuhkan pengawasan layanan kesehatan seperti  BPJS kesehatan di pusat layanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik kesehatan.


"Mari bantu masyarakat memperoleh informasi yang benar, bijak dan kritis terhadap layanan kesehatan baik itu BPJS maupun kartu sehat lainnya, dan tak kalah penting Mamak- mamak Medan turut mendukung pemerintah dalam perbaikan sistim layanan kesehatan dengan menekan minat berobat keluar negeri, melainkan Indonesia harus mampu memberi minat tinggi bagi pasien luar negeri untuk berobat dan mendapat pelayanan kesehatan di Indonesia," tutupnya.


Selain penyerahan SK, sebelumnya acara M3 diisi dengan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba dari yayasan Medan Plus oleh pembicara Mira Sembiring dan sosialisasi pencegahan kanker payudara yang dipaparkan langsung oleh Dr Horas Rajagukguk. (Rio-PR)