Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Gunakan Alat Berat, Hutan dan Bukit di Desa Aornakan 2, Ditebas Satgas


MEDIANAGANEWS.COMDAIRI - Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 0206/Dairi hingga saat ini masih terus berlangsung di wilayah Desa Aornakan 2 Kecamatan PGGS, Kabupaten Phakpak, Sumut, Jumat 03 Agustus 2021.



Kegiatan sasaran fisik dengan sasaran pembangunan jalan penghubung dua desa sepanjang 8 km dengan lebar 8 meter di wilayah Desa Aornakan 2 Kecamatan PGGS menuju Desa Kucupak I Kec. Pergetteng Geteng, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut tersebut mengerahkan dua alat berat guna membelah perbukitan dan hutan belantara yang ada diwilayah tersebut.

Untuk kegiatan ini, personel Kodim bersama warga masyarakat kompak mengerjakan pembukaan jalan. Saat ini kegiatan Pra TMMD fokus pada pengerjaan pembangunan jalan.

Kegiatan Pra TMMD yang mengambil beberapa sasaran, terus dilaksanakan dengan harapan sasaran dapat selesai bersamaan dengan selesainya kegiatan TMMD ke 112 TA. 2021 yang akan datang.

Pasiter Dim 0206/Dairi Letda Inf Maibang menegaskan, bahwa Satgas Pra TMMD penuh dengan semangat menyelesaikan target sasaran fisik, dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Keakraban pun semakin terlihat pada saat anggota Satgas Pra TMMD melakukan pekerjaan bersama sama dengan warga masyarakat. Hal inilah yang menjadikan hubungan antara TNI dan warga masyarakat menjadi semakin harmonis. 

TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi warga masyarakat dalam turut membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan Pra TMMD kali ini.

Meski dihadapkan dengan cuaca kurang mendukung, pelaksanaan kegiatan Pra TMMD tetap terus berjalan tanpa mempengaruhi mental dan semangat kerja anggota Satgas di lapangan. 

"Karena kegiatan Pra TMMD harus diselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang telah ditentukan, untuk hari ini fokus melanjutkan pembuatan jalan dengan membabat habis pepohonan dihutan gunakan alat berat," tegas Pasiter.

Sumber : Kodim 0206
Editor    : Rio-PR