Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Indahnya Berbagi Kebahagiaan Bersama Para Anak Yatim, Pejuang Batak Bersatu Kunjungi Panti Asuhan Nain Karya Sentosa Medan Dan Memberikan Bantuan Sosial


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Sebagai bentuk ungkapan kasih sayang yang paling indah adalah ketika kita pun bisa berkesempatan untuk berbagi rasa terhadap sesama, terutama berbagi kebahagiaan lewat rezeki yang didapat untuk dibagikan kepada mereka yang sangat membutuhkan pertolongan dan mengalami hidup kesusahan serta serba kekurangan seperti para anak yatim piatu.


Dalam hal ini, Dewan Pimpinan Pusat Pejuang Batak Bersatu turut mengadakan kegiatan pemberian bantuan sosial (bansos) nya lewat kunjungan kasih kepada para anak yatim piatu yang berada di Panti Asuhan Nain Karya Sentosa Medan, bertempat di Jalan Karya V, Kelurahan Helvetia Raya, Kecamatan Medan Helvetia, Sumatera Utara, Minggu (23/4/2023).



Adapun pemberian bansos Pejuang Batak Bersatu yang diikuti sebanyak 50 anak dari panti asuhan tersebut turut disertai dengan menggelar doa dan makan bersama.


"Ya, kita (Pejuang Batak Bersatu) berbagi kebahagiaan bersama dengan para anak yatim di Panti Asuhan Nain Karya Sentosa Medan, Helvetia Raya, Karya V. Yang kita bawa beras, indomie, aqua, jajanan anak-anak, paket susu dan nasi sebanyak 50 bungkus. Keseluruhannya kita distribusikan kepada para anak yatim tersebut dengan penuh ikhlas tanpa pamrih," ungkap Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu Pusat, Dolok Martin Siahaan ST, melalui pesan singkatnya kepada awak media saat dikonfirmasi, Senin (24/4/2023), pukul 20.57 WIB.


"Selain berbagi bansos, kita juga telah melakukan makan bersama dengan para anak yatim, agar kita pun bisa untuk tetap bersyukur atas apa yang kita miliki. Dalam artian kita tidak terlalu banyak mengeluh karena masih banyak diluar sana yang tidak punya apa-apa namun mereka tetap selalu bersyukur," kata Martin.



Usai menggelar doa dan makan bersama, Ketua Umum Dolok Martin Siahaan bersama para simpatisan Pejuang Batak Bersatu yang hadir dalam kegiatan tersebut, turut menyaksikan kreativitas seni yang ditampilkan langsung oleh para anak yatim  di Panti Asuhan Nain Karya Sentosa Medan. Tampak sejenak suasana pun menjadi lebih bermakna dan penuh sukacita.


"Luar biasa berkat Tuhan, kedatangan Pejuang Batak Bersatu ke Panti Asuhan Nain Karya Sentosa Medan Helvetia ini membuat para anak yatim begitu antusias bang menerima kedatangan kami yang disertai dengan keceriaan dari para anak-anak yatim. Walaupun tanpa orang tuanya, terlihat anak yatim tetap bahagia. Anak yatim berbahagia bersama kami seakan mereka memiliki orang tua disaat kami datang," pungkas Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu yang akrab dikenal getol melakukan kegiatan aksi sosial ini.



Dikesempatan yang sama, pembina yayasan Panti Asuhan Nain Karya Sentosa Medan bersama anak yatim juga turut mengapresiasi dan mengucap syukur sebagai bentuk ungkapan rasa terimakasihnya atas kedatangan Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu Dolok Martin Siahaan bersama rombongan.


"Hidup bukanlah cerita tentang kebahagiaan sendiri, namun tentang berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang kita cintai. Banyaknya uang bukanlah jaminan kepuasan hidup. Bersyukur, berbagi, dan saling menyayangi, itulah kunci kepuasan hidup yang sesungguhnya. Hal itu pun sangat betul-betul kami rasakan lewat kedatangan Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu bersama rombongan ke tempat yang kami bina ini," ujar Pembina Yayasan Panti Asuhan Nain Karya Sentosa Medan.


"Betapa hal ini sangat menyentuh hati kami khususnya para anak-anak yatim piatu yang ada di Panti Asuhan Nain Karya Sentosa Medan ini. Sebab berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang diberi, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin diberi. Dan hal itu sangat kami rasakan atas ketulusan hati para Pejuang Batak Bersatu untuk datang dan mau berbagi kepada para anak yatim. Dengan penuh rasa haru, kami ucapkan terimakasih banyak kepada Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu bersama rombongan atas kunjungan dan paket bantuan sosial yang telah diberikan ke Panti Asuhan Nain Karya Sentosa Medan. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mencurahkan berkatNya berlipat-lipat ganda kepada Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu beserta seluruh anggota keluarga besar Pejuang Batak Bersatu dimana pun berada," ungkap pembina Panti Asuhan tersebut. (Rio-PR)