Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Firman Jaya Daeli : Peranan Kepolisian Dan Kejaksaan Serta Industri Perbankan Dibutuhkan Untuk Pembangunan di Sumut Dalam Kerangka Indonesia Maju


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Pertemuan persahabatan antara Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama dengan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli berjalan sukses. Pertemuan berlangsung santai dan hangat sembari berdiskusi mengenai pembangunan dan pengembangan institusi Bhayangkara (Kepolisian) dalam kerangka Kemajuan Indonesia, khususnya di wilayah Sumut. Pertemuan persahabatan ini berlangsung di Kantor Mapolda Sumut, pada Minggu Kedua Oktober 2021.


Adapun pertemuan ini, Kapolda Sumut langsung didampingi oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Fahmi, dan Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Donald Simanjuntak turut serta hadir dalam pertemuan tersebut bersama dengan Firman Jaya Daeli yang juga selaku mantan Tim Perumus UU Polri - dan yang pernah beberapa kali menjadi Dosen Tamu Sespimmen dan Sespimti Lemdiklat Polri. 



Sebelumnya, pertemuan persahabatan juga berlangsung antara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sumut Ida Bagus Nyoman Wiswantanu bersama dengan Firman Jaya Daeli yang juga selaku mantan Tim Perumus UU Kejaksaan.


Konstruksi dan substansi pertemuan berintikan pada keberadaan dan kemajuan institusi Adhyaksa (Kejaksaan), khususnya Sumut. Pertemuan persahabatan berlangsung di Ruang Kerja Kajati, di Kantor Kejati, Medan, Sumut, pada Minggu Kedua Oktober 2021.



Selain itu, Pertemuan Persahabatan juga berlangsung antara Pimpinan Wilayah (Pinwil) Bank BUMN BRI Wilayah Sumut Budhi Novianto bersama dengan Firman Jaya Daeli.


Pertemuan ini berlangsung dengan pembahasan mengenai pembangunan dan pengembangan institusi BRI serta industri perbankan dalam kerangka Penguatan Ekonomi dan Kerakyatan serta Kemajuan Indonesia, khususnya di Sumut. Pertemuan Persahabatan bertempat di Ruang Heritage Hotel Grand Aston Medan, Sumut, pada Minggu Kedua Oktober 2021. Pinwil BRI Sumut Budhi Novianto berkunjung ke hotel untuk bertemu dan berdiskusi dengan Firman Jaya Daeli.


Secara terpisah, mengenai ketiga pertemuan tersebut diatas, Firman Jaya Daeli menjelaskan kepada awak media, Sabtu (16/10/2021), bahwa adapun maksud dan tujuan dalam pertemuan itu guna membahas tentang peranan penting para institusi terkait teruntuk kemajuan di Sumut.


"Peranan Kepolisian dan Kejaksaan serta Industri Perbankan dalam kerangka Indonesia Maju sangat dibutuhkan dan berpengaruh untuk Pembangunan di Sumut. Maka diperlukan sinergitas yang baik", ungkapnya. (Rio-PR)