Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Konsolidasi Satgas Inti DPD IPK Sumut, Ketua I Satgas Inti DPP IPK Surya Wahyu Danil SH MH : Falsafah IPK Nasionalis dan Ideologi Pancasila


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Guna penguatan konsolidasi dan menjalin silaturahmi internal, Satgas Inti DPD IPK Provinsi Sumut adakan audensi kepada Satgas Inti DPP IPK, pada Jumat (15/10/2021), bertempat di Kantor Satgas Inti DPP IPK Jalan Sriwijaya Medan.

Ketua Satgas DPP IPK Edwin Ginting Suka kepada awak media menjelaskan bahwa adapun pertemuan ini sebagai bentuk penguatan sayap sekaligus mempererat jalinan silaturahmi.

"Jadi pertemuan pada hari ini adalah menindaklanjuti atas mandat yang diberikan DPP IPK terdahulu terkait pembentukan pengurus, itu point pertama. Point kedua adalah amanat konstitusi organisasi IPK yakni AD/ART, dimana DPP IPK berkeinginan dan memandang perlu untuk membentuk sayap organisasi, itu sistem yang dibangun dengan skema yang ada untuk eksistensi IPK. Sayapnya apa ? Sayapnya yaitu Satgas Inti Mahasakti Karya DPP IPK Se - Indonesia yang Insya Allah akan diketuai oleh Ketua H. Edwin Ginting Suka", jelasnya.

Sementara itu, Ketua I Satgas Inti DPP IPK Surya Wahyu Danil SH MH yang hadir dalam pertemuan tersebut juga ikut angkat bicara.

"Kegiatan pada hari ini adalah dalam rangka konsolidasi, yang kita sampaikan pertama sebelum defenitif, bahwa bentuk wujud rill ketua memandang perlu mendorong untuk mengakselerasi percepatan pembentukan Satgas Inti DPP IPK dalam waktu dekat dan selanjutnya melakukan sounding atau koordinasi intens yang terdekat adalah Satgas Inti DPD IPK Provinsi Sumatera Utara, itu sudah kita lakukan sebagai satu wadah struktural yang terdekat. Ada dua point dalam pertemuan tadi yakni penyatuan persepsi atas visi dan misi satgas inti kemudian yang kedua adalah konsolidasi dimana konsolidasi ini diharapkan melahirkan suatu sinergitas, menindaklanjuti estafet kepemimpinan terdahulu yang kemudian kita lanjutkan, tepatnya supaya ada sinergitas berkesinambungan", katanya.

"Tidak hanya itu pemahaman DPP ini selain jabatan politis tapi strategis untuk memberikan edukasi terhadap struktural internal. Karena struktural ini adalah komando. Disamping komando, strategi dalam ranah IPK dan publik, juga diperlukan pemberdayaan dari internal pemuda sebagai agen perubahan serta pembentukan caracter tersendiri, seperti komunikasi yang baik dan lain sebagainya. Kita harap di Satgas Inti DPP IPK adalah jabatan politis yang strategis dan taktis sebagai stakeholder bangsa yang mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk mengembangkan sayap IPK ke seluruh Provinsi se-Indonesia. Yang nantinya diharapkan dalam waktu dekat Provinsi diseluruh Indonesia diantaranya pembentukan Satgas Inti DPD IPK DKI Jakarta, DPD IPK Jawa Barat, saya juga akan merekomendasikan Satgas Inti DPD IPK Kalimantan agar terbentuk sehingga Satgas Inti IPK mampu untuk memberikan kontribusi disemua aspek dalam eksistensi. Karena ada satu yang harus digaris bawahi bahwa sayap ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan satu dengan yang lain dengan organisasi induk DPP IPK yang dipimpin oleh Ketua Umum Budi Panggabean", imbuh Surya Wahyu Danil (SWD).

"Pendelegasian Satgas Inti DPP IPK pada hari ini bertujuan untuk tahapan yang dijadwalkan akan beraudiensi dengan Pihak Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Polhukam, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Serta Lembaga Negara Seperti DPR RI dan Badan Intelijen Negara (BIN). Tujuan audiensi adalah agar organisasi IPK adalah Organisasi Resmi atau legal keberadaannya sehingga dipandang perlu untuk audiensi, kita tetap menjaga amanah konstitusi dari AD/ART serta amanah dan semangat pendiri IPK Alm Kakanda Olo Panggabean dan perlu diingat pandangan falsafah IPK adalah Nasionalis dan Ideologi Pancasila", pungkas SWD.

Menjawab pertanyaan awak media, apakah pembentukan Satgas DPP IPK ini akan berkesinambungan yang bertujuan untuk sosial ke masyarakat ? Ketua DPP Satgas Inti IPK langsung merespon dengan baik atas pertanyaan tersebut.

"Pasti berkesinambungan, kembali di awal saya jabarkan bahwa pembentukan ini sesuai amanah dari konstitusi AD/ART, khusus di Satgas Inti serta menjadi contoh yang dimulai dari internal organisasi dan pastinya akan menjadi hal positif di tengah sosial masyarakat dengan memberikan tingkat partisipatif yang tinggi dan rasa nyaman kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dalam berbagai dinamika yang ada", cetus Edwin Ginting Suka selaku Ketua Umum DPP Satgas Inti IPK.

"Harapan kami adalah IPK mampu sebagai Garda Terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, menjaga kamtibmas, menekan tingkat kriminalitas dan mampu mewarnai aspek sosial, politik di masa yang akan datang. Adapun kepengurusan Satgas Inti DPP IPK yakni Ketua Umum Satgas Inti Mahasakti Karya DPP IPK dimandatkan kepada Edwin Ginting Suka. Sementara Ketua I Satgas DPP IPK diamanahkan kepada Surya Wahyu Danil Dalimunthe SH MH", tambahnya mengakhiri. (Rio-PR)