Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Gubernur Sumut Bersama Pangdam I BB, Kapoldasu, dan Wali Kota Medan Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI 76


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Pangdam I BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R.Z. Panca Putra Simanjuntak M.Si, dan unsur Forkopimda Sumut beserta Wali Kota Medan Bobby Nasution turut serta mengikuti upacara HUT ke-76 TNI, Selasa (5/10/2021), secara virtual dari Lapangan Hijau Makodam I BB. Upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara.

Mengawali sambutannya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI yang selalu menjadi garda terdepan Indonesia dalam menangani ancaman dan gangguan.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia. Rakyat, bangsa dan negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI yang selalu menjadi jajaran utama dalam menjaga kedaulatan bangsa,” ujarnya.


Lebih lanjut Presiden Jokowi menjelaskan bahwa saat ini bangsa Indonesia masih di dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. Apabila diibaratkan perang, pandemi covid-19 merupakan perang yang berlarut-larut. “Perang yang sangat menguras tenaga, pikiran, mental dan semangat juang. Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.

Menurut Presiden keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari peran serta TNI.

Usai upacara, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga mengikuti acara syukuran yang digelar di Kodam I BB. Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi mengucapkan selamat atas HUT TNI yang ke-76 Tahun.

"Semoga TNI semakin jaya, kuat, dan tangguh dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," ungkap Edy Rahmayadi. (Rio-PR)