Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Polres Asahan Gelar Vaksinasi Nasional di 9 Titik Sekaligus, 2098 Orang di Vaksin


MEDIANAGANEWS.COM, ASAHAN - Dalam rangka mencapai kekebalan komunal (Herd Immunity) diwilayah Kab. Asahan, Polres Asahan melaksanakan vaksinasi Nasional di 9 titik di wilayah hukumnya, Sabtu (27/11/2021) sekira pukul 08.00 WIB.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi Nasional ini terdapat 10 tim Tenaga Kesehatan sebagai petugas vaksin yang terdiri dari 2 Tim Vaksinator Urkes Polres Asahan, 2 Tim Vaksinato TNI (Kodim dan Lanal), 5 Tim Nakes Relawan (Mahasiswa, Bhayangkari dan RS Negeri/Swasta).


"Kami buat di 9 titik dengan jumlah 2098 orang yang di vaksinasi jenis Sinovac dengan rincian Dosis I berjumlah 1.177 orang dan Dosis II berjumlah 921 orang di wilayah hukum Polres Asahan," terang Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.



Kapolres menyebutkan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.


"Kepada masyarakat kami mengharapkan dapat ikut menyukseskan program vaksinasi tersebut yang tak lain untuk penyelamatan warga di wilayah hukum Polres Asahan agar terhindar dari Covid-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan," ujar Kapolres.



Berikut 9 (sembilan) titik vaksinasi Nasional di wilayah hukum Polres Asahan : 

1. Balai Desa Buntu Pane Kec. Buntu Pane Kab. Asahan,

2. Door to door di Kec.  Buntut Pane,

3. Desa Bahung Sibatu Batu Kec. Sei Dadap Kab. Asahan

4. SMA N. 1 Desa Suka Makmur Kec. BP. Mandoge Kab. Asahan,

5. Klenteng Dsn X Desa Simpang Empat Kec. Simpang Empat Kab. Asahan,

6. Balai Desa Mekar Sari Kec. Pulau Rakyat Kab. Asahan,

7. Dsn. I Desa Bangun Sari Kec. Silau Laut Kab. Asahan,

8. Risudin Square Dsn. I Desa Sijawi Jawi Kec. Sei Kepayang Barat Kab. Asahan,

9. Dsn. IV Desa Aek Nagali Gombur - Gombur Kec. Bandar Pulau Kab. Asahan.


(Rio-PR)