Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Selamat dan Sukses ! Pengurus PPTSB Cabang Medan Kota Periode 2021-2025 Resmi Dikukuhkan


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Ketua PPPTSB Wilayah Sumut I, Sairon Sinaga, resmi melantik pengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna (PPTSB) Cabang Medan Kota priode 2021 -2025. Pengurus PPTSB Cabang Medan Kota dibawah kepemimpinan Edison Sinaga selaku Ketua Cabang yang baru saja dilantik harus bisa menjadi mitra pemerintah Kota Medan dalam mendukung pembangunan dan menjadi saluran berkat bagi orang banyak tanpa memandang suku, ras dan agama.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Wilayah Sumut 1 Sairon Sinaga pada saat acara Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Medan Kota periode 2021-2025, bertempat di Gedung Naga Hall, jalan Sisingamangaraja No.36, Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (07/11/2021).


Penyerahan Pataka Toga Sinaga oleh Ketua Wilayah PPTSB Sumut 1 Sairon Sinaga

Adapun pelantikan ini ditandai dengan pemberian Pataka Toga Sinaga langsung oleh Ketua PPTSB Wilayah Sumut 1 Sairon Sinaga untuk diserahkan kepada Ketua PPTSB Cabang Medan Kota Edison Sinaga yang didampingi bersama dengan pengurus lainnya.


Pelantikan juga disertai dengan pembacaan sumpah janji pengurus untuk diucapkan secara serentak bersama pengurus yang dilantik.


Penyerahan panji berupa Sortali dan Hajut oleh Ibu Ketua Wilayah PPTSB Sumut 1 Ny.Sairon Sinaga/Br.Nainggolan kepada Ibu Ketua Cabang PPTSB Medan Kota

Selain penyerahan Pataka Toga Sinaga dilakukan, pimpinan Wilayah PPTSB Sumut 1 Sairon Sinaga bersama Istri tercinta Ibu Br.Nainggolan turut menyerahkan Panji-Panji berupa Ulos dan Hande2 kepada Ketua Cabang Medan Kota Edison Sinaga. Kemudian Sor Tali dan Hajut juga turut diberikan kpd Ibu Ketua Cabang sebagai bentuk tanda pengukuhan terhadap Pimpinan Pengurus Cabang tersebut.


Seperti diketahui Musyawarah Cabang (Muscab) PPTSB Cabang Medan Kota sebelumnya telah dilaksanakan pada pada hari Sabtu 22 Mei 2021 yang lalu. Muscab berlangsung sangat demokratis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dihadiri perwakilan dari 14 sektor PPTSB Cabang Medan Kota sekaligus selaku pemilik hak suara pada waktu itu.


Ketua Wilayah PPTSB Sumut 1, Sairon Sinaga didampingi Drs Hendron Sinaga bersama dengan Kolonel (Purn) Drs Hombar Sinaga MM saat membacakan sumpah janji pengurus yang dilantik

Adapun dari hasil Muscab tersebut, telah diketahui bahwa Muscab resmi melahirkan Edison Sinaga sebagai Ketua Terpilih, dan Ir Basri Sinaga sebagai Sekretaris, serta Maria Sinaga SE sebagai Bendahara. Ketiganya kembali terpilih sebagai pengurus inti pada kepengurusan Badan Pengurus Harian (BPH) PPTSB Cabang Medan Kota untuk kedua kalinya pada periode kali ini.


Tampak kelengkapan pengurus jajaran PPTSB Cabang Medan Kota periode 2021-2025 sudah ditetapkan dan disusun langsung oleh Tim Formateur yakni diantaranya Ketua terpilih beserta Sekretaris dan anggota Formateur lainnya yang ditandatangani langsung oleh Ketua PPTSB Wilayah Sumut 1 Sairon Sinaga beserta Sekretaris Wilayah Rommel Sinaga.


Para Pengurus Cabang PPTSB Medan Kota yang dilantik untuk periode 2021-2025


Berikut Komposisi Pengurus PPTSB Cabang Medan Kota Periode 2021-2025


I.  PENASEHAT :

Koordinator : Cyrus Sinaga, SH, M.Hum


Anggota :

1. P.Sinaga JR

2. AKBP Edi Bona Sinaga SH

3. W. Rongrong Sinaga

4. A.B. Sinaga

5. St. Drs. Saulus Sinaga

6. B.S.O Sinaga, SH

7. Hasiholan Sinaga

8. DR. B. Marbun


II. BADAN PENGURUS HARIAN


1. Ketua : Edison Sinaga {Sektor V}


Wakil Ketua I : Jamarat Sinaga, Amd. Kes

Wakil Ketua II : St. Jamer Sinaga,SE

Wakil Ketua III : St. Bornok Sinaga


2. Sekretaris : St. Ir. Basri Sinaga

Sekretaris I : Ir. Rumadap Sinaga

Sekretaris II : Tigor B Sinaga

Sekretaris III : Bonrus Sinaga


3. Bendahara : S. Maria Br. Sinaga,SE


III. BIDANG-BIDANG


1. Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi


Ketua : Lihardo Sinaga,SH,MH


Anggota :

– Drs. Donald Sinaga

– Lamhot Parulian Sinaga

– Edwin Sinaga

– Efendi Pasaribu


2. Politik Hukum Dan HAM


Ketua : Kompol Pantas Sinaga,SH,MH


Anggota :

– Iptu Klemen Sinaga,SH

– Frisco Sinaga,SH

– Lestari Sinaga,SH,MH


3. Kepemudaan


Ketua : David Roni Ganda Sinaga,SE


Anggota :

– Alboin Sinaga

– Drs Mangasi Sinaga

– Bahrum Sinaga

– Drs. Martin Siburian

– Alboin Sidauruk


4. Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak


Ketua : DR. Melva Silitonga,Msi


Anggota :

– Ny, Kompol Edi Bona Sinaga Friani Br. Naibaho,Spd

– Ny. Pelman Sinaga Br. Banjarnahor,Spd

– Ny. Kompol. Baik Sinaga Br. Matondang

– Ny. Iptu Klemen Sinaga Br. Solin


5. Pendidikan Dan Tenaga Kerja


Ketua : Prof. Bornok Sinaga, MPd


Anggota :

– Golbert Harmuda Duva Sinaga,Ssi,MSi

– Maslen Sinaga,S.Sos,MAP

– Drs. Asbon Sinaga,M.Pd

– R.V. Masdiana Sinaga,M,Th


6. Informasi Dan Komunikasi


Ketua : Ir. Albert Sinaga


Anggota :

– Sitor Sinaga

– Atonk Marulitua Sinaga

– Gibson Sinaga


7. Pemberdayaan Ekonomi Dan Usaha


Ketua : Ir. Victor Sinaga, M.Eng


Anggota :

– Pelman Sinaga

– Mangiring Sinaga

– Jonni Sinaga, ST

– Mangandar Sinaga

– Ir. B. Doloksaribu


8. Sosial Dan Kerohanian


Ketua : St. Ir. B.P. Sinaga


Anggota :

– RIdha Br. Saragih, STh

– Ketua Sektor I – XIII


9. Adat Dan Budaya


Ketua : W. Rongrong Sinaga


Anggota :

– G. Sinaga/Op. Fitri

– St. Alexander Sinaga

– St. M. Sinaga

– St. Drs. Saulus Sinaga

– Drs. P. Sinaga

– Jamarat Sinaga, Amd, Kes

– Roy Vallen Sinaga

– St.EE Sinaga

– Budi Sinaga



Ketua PPTSB Cabang Medan Kota Edison Sinaga bersama Istri menyalami Ketua Wilayah PPTSB Sumut 1 Sairon Sinaga pasca dilantik sebagai bentuk ungkapan rasa terimkasihnya

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara saudari kami yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk bisa melanjutkan kepengurusan di periode kedua ini. Semoga amanah ini dapat kami jalankan dengan baik agar PPTSB yang kita cintai dan banggakan ini dapat semakin jaya kedepannya. Horasss,” ungkap Ketua Cabang PPTSB Medan Kota Edison Sinaga di hadapan ratusan peserta yang hadir dalam acara pelantikan tersebut.


Ketua PPTSB Cabang Medan Kota Edison Sinaga pasca resmi dikukuhkan, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya akan menjalankan roda organisasasi PPTSB ke arah yang lebih baik dan moderen.


Ketua PPTSB Cabang Medan Kota Edison Sinaga bersama Istri dan pengurus lainnya sah menerima SK Kepengurusan dari Ketua Wilayah Sumut 1 Sairon Sinaga

Edison Sinaga berharap semua para tetua dan penasehat marga Sinaga dapat memberi bimbingan dan arahan. Dan bagi semua pengurus diminta untuk bisa mengambil peranan sesuai dengan talenta yang dimiliki.


Selain itu Edison juga turut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Cabang PPTSB Medan Kota yang baru dilantik dan dia berharap Pengurus Cabang PPTSB ini bisa mendukung jalannya pembangunan di Kota Medan guna mendukung pemerintah seperti yang telah dipesankan oleh Ketua Wilayah Sumut 1 Sairon Sinaga.


Ketua Panitia Pelantikan sekaligus penasehat PPTSB Cabang Medan Kota, St Drs Saulus Sinaga bersama Istri beserta dengan para dewan penasehat AB Sinaga, W. Rongrong Sinaga, Hasiholan Sinaga, BSO Sinaga SH, AKBP Edi Bona Sinaga

Disamping itu Ketua Panitia Pelantikan St Drs Saulus Sinaga turut menyampaikan rasa harunya yang tak terhingga sebagai bentuk ucapan syukur terimakasihnya kepada panitia atas kerja keras semua anggota hingga terlaksananya kegiatan pelantikan ini dengan baik dan sukses.


“Kami dari panitia pelantikan pengurus PPTSB Cabang Medan Kota Periode 2021-2025 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu dan Saudara/i kami semuanya, atas Doa dan Dukungannya sehingga acara pelantikan pengurus PPTSB Cabang Medan Kota ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar," pungkas Ketua Panitia Pelantikan St Drs Saulus Sinaga.


Panitia pelantikan saat menyambut kedatangan para tamu undangan yang dilengkapi dengan petugas Covid 19

Tampak acara berjalan dengan sukses lancar dan aman, yang disertai dengan tim pengaman gabungan TNI-POLRI yang berasal dari marga Sinaga, serta tetap dalam penerapan protokol kesehatan yang super ketat.


Peserta yang hadir wajib mengikuti arahan petugas kesehatan Covid 19 yang dimulai dengan mencuci tangan, memakai masker, serta pemeriksaan suhu badan guna mencegah terjadinya penularan kloster baru yang tidak diinginkan.


Para Ketua Cabang PPTSB Se-Wilayah Sumut I bersama Ketua Cabang PPTSB Asahan Parlindungan Sinaga SH MSi turut serta hadir pada acara pelantikan



Acara pelantikan turut dihadiri oleh Ketua PPTSB Wilayah Sumut 1 Sairon Sinaga beserta Istri Tercinta, Sekjend PPTSB Pusat Eduard Sinaga SH. MAP, Ir. Joting Sinaga (JTS Hotel Samosir), Ketua Yayasan Tosin Kolonel Purn Drs Hombar Sinaga MM, para Ketua/Pengurus Cab. Se-Wilayah Sumut I (13 Cab), Parlidungan Sinaga SH MSi (Kacab PPTSB Asahan), Drs Hendron Sinaga, Bresman Sinaga, bersama para tamu undangan lainnya, dan tokoh-tokoh marga Sinaga dari berbagai daerah. 


Tidak ketinggalan, acara pelantikan juga disertai dengan berbagai rangkaian acara hiburan yang membuat suasana menjadi hidup dan meriah.


MC Ir Albert Sinaga bersama dengan Sunggul Maria Sinaga SE didampingi Maslen Sinaga S.Sos MAP saat memandu acara

Adapun acara pelantikan pengurus Cabang Medan Kota periode 2021-2025, kali ini dihibur dengan kehadiran para artis ternama legendaris, diantaranya ada Musisi Gorgamas Ent., Trio Hubers dan Artis Arvindo Simatupang.


Acara pelantikan juga dipandu langsung oleh MC yakni Ir Albert Sinaga/Gorgamas bersama dengan Sanggul Maria Br Sinaga SE. Acara berlangsung hikmad dan diakhiri dengan season foto bersama. (Rio-PR)