Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pasca Tahanan Mati, Dirtahti Polda Sumut AKBP Dayan Lakukan Sidak ke RTP Polrestabes Medan


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN – Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Sumut AKBP Dr Muhammad Rahmadani Dayan SH MH melakukan sidak ke Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polrestabes Medan jajaran Polda Sumut, Selasa (30/11/2021).



Adapun kedatangan Dirtahti Polda Sumut ke RTP Polrestabes Medan kali ini guna untuk memastikan kondisi tahanan apakah sudah sesuai SOP yang berlaku.


 

“Kita melihat situasi tahanan di Polrestabes Medan, kita sampaikan saja sesuai SOP, penjagaan tahanan sesuai aturan yang ada,” ucapnya kepada awak media, Selasa (30/11/2021).



Terkait temuan handphone atau barang ilegal lainnya yang terdapat di dalam tahanan, AKBP Dayan mengatakan bahwa pihaknya akan terus menggelar razia setiap harinya di dalam kamar sel agar perihal itu tidak terulang kembali.



 

“Setiap hari merazia terus dicek mana barang yang boleh dan yang gak boleh harus dikeluarkan,” tambahnya lagi.



Kedatangan Dayan ke RTP Polrestabes Medan, diduga atas meninggalnya salah satu tahanan yang baru-baru ini viral di medsos. Adapun tahanan tersebut diketahui bernama Hendra Syahputra.



Sebelumnya Hendra telah diketahui meninggal di RS Bhayangkara akibat penganiayaan di dalam sel Tahti Polrestabes Medan yang dilakukan oleh 6 ora8ng sesama penghuni tahanan tersebut.



Hendra dianiaya, karena tidak mau memberikan uang kepada penghuni sesama sel senilai Rp.5 juta. (Rio-PR)