Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolda Sumut Melalui Kapolres Binjai Berikan Tali Asih Kepada Keluarga Alamarhum Darwin Sitepu


MEDIANAGANEWS.COM, BINJAI - Kepedulian polisi terhadap orang yang membutuhkan pertolongan tidak diragukan lagi. Hal itu terbukti dengan kesigapan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si melalui Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH langsung memberikan bantuan tali asih kepada keluarga Alamarhum (Alm) Darwin Sitepu (48) korban pembunuhan di Dusun Kuta Jering, Desa Belintang, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumut.


Adapun bantuan yang diberikan tersebut, berupa uang tunai yang diberikan langsung kepada Istri korban, Trisnawati Br Ginting di kediamannya, pada Sabtu (4/12/2021).


Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Selasa (14/12/2021), Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya mewakili Kapolda Sumut datang ketempat kediaman keluarga Alm Darwin Sitepu. Dan dalam hal ini AKBP Ferio Sano Ginting menegaskan bahwa Kapolda Sumut turut mengucapkan rasa duka citanya yang mendalam atas peristiwa yang menimpa Alm Darwin Sitepu.


Selain itu pihak kepolisian juga berjanji, akan secepatnya mengusut tuntas kasus pembunuhan tersebut dan menangkap para pelaku yang telah tega menganiaya korban hingga tewas.


"Polres Binjai akan bekerja keras menangkap para pelaku yang telah menghilangkan nyawa korban. Kepada keluarga Almarhum, kami harap tabah dan tegar atas perisitiwa ini," kata AKBP Ferio Sano Ginting kepada pihak keluarga.



Sementara itu, Trisnawati Br Ginting, juga turut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Binjai, atas bantuan sekaligus perhatian terhadapnya beserta dengan  keluarga.


Dirinya berharap, agar pihak kepolisian dapat secepatnya menemukan para pelaku yang sudah mengahabisi nyawa suaminya.


"Saya ucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya, perhatian dari pihak kepolisian atas tragedi yang menimpa suami saya, khususnya kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Binjai. Saya berharap, peristiwa ini dapat ditangani dengan seadil-adilnya," ujar Trisnawati.


Sebelumnya telah diketahui, bahwa Darwin Sitepu dibakar sekelompok pria di sebuah gubuk di Dusun Kuta Jering, Desa Belintang, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.


Akibatnya kejadian tersebut korban menghembuskan nafas terakhirnya dengan kondisi yang cukup tragis. (Rio-PR)