Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Amazing ! Mengendarai Kawasaki W175, Jokowi Jajal Rute Simpang Sibisa Menuju Pantai Bebas Parapat


MEDIANAGANEWS.COM, SUMUT - Tepatnya pada hari Rabu (02/02/2022), Presiden Jokowi mengunjungi kawasan Danau Toba provinsi Sumatera Utara dalam rangka mengecek infrastruktur daerah sebagai wisata super prioritas.


Dalam kesempatan ini banyak hal unik yang dilakukan Presiden Jokowi di kunjungan kerjanya kali ini, diantaranya yakni dengan menggunakan sepeda motor untuk melintasi jalan lingkar Danau Toba.


Berawal dari Simpang Sibisa di Kabupaten Toba, tampak Jokowi mengendarai Kawasaki W175 menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dengan penuh semangat sembari menyapa warga sekitar lintasan.



“Ikut pula Pak Luhut, Pak Basuki, dan Pak Sandiaga bersepeda motor sejauh sebelas kilometer,” tulis Joko Widodo dilaman facebook Presiden Joko Widodo yang dilansir oleh awak media ini.


“Udara yang berhembus di sekitar Danau Toba ini segar sekali. Jalannya lumayan mulus, meski di beberapa tempat masih ada yang bergelombang sedikit-sedikit,” tulisnya lagi.


Jalurnya berkelok-kelok, tidak seperti jalan bypass Mandalika yang saya jajal beberapa waktu lalu.


Awalnya Jokowi terlebih dahulu meresmikan proyek Jalan By Pass Balige dengan nilai Rp 176 miliar.



Lalu ia mengendarai motor ke Kota Parapat, Kabupaten Simalungun, untuk meresmikan ruang terbuka Pantai Bebas Parapat.


Setelahnya, Jokowi ke Pelabuhan Ajibata untuk meresmikan secara simbolis beberapa pelabuhan dan kapal motor penyeberangan.


Jokowi juga menyebrangi Danau Toba untuk melihat kesiapan tempat wisata di Samosir menyambut para pelancong domestik atau mancanegara. (Rio-PR)