Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Dalam Rangka HUT 72 Kabupaten Kampar, JPKP Gelar Baksos


MEDIANAGANEWS.COM, KAMPAR - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kampar yang ke 72 Tahun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Kampar ikut serta berperan aktif. Hal tersebut terungkap saat JPKP Kabupaten Kampar melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos), Sabtu (5/2/2022), mulai sekira pukul 09.00 WIB.


Adapun kegiatan yang dilaksanakan JPKP Kampar tersebut yakni dengan diadakannya program gotong royong dengan membersihkan jalan ke permukiman warga yang terletak di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, provinsi Riau.


Sebelumnya tampak kondisi jalan di permukiman warga tersebut rusak parah dikarenakan belum diaspal yang disertai dengan musim hujan yang sering turun hampir setiap harinya.



Dalam kesempatan yang sama JPKP juga membagikan paket sembako kepada warga setempat. Adapun bantuan tersebut ditujukan kepada orang yang lanjut usia (lansia) yang berdomisili di daerah tersebut. Seorang lansia yang diketahui berumur 91 tahun itu, tampak tidak dapat bekerja lagi dalam mencari nafkah sehubungan dengan usia nya yang sudah ujur tua. Hal tersebut lantas membuat JPKP Kampar Biro Ekip menyumbangkan bantuan sosial berupa paket sembako guna meringankan beban warga tersebut.


Adapun penyerahan bantuan sembako diserahkan langsung oleh Ketua DPW Riau Hotner Nainggolan, bersama KKPO RZ Tarihoran, yang turut didampingi oleh Ketua DPD JPKP Kampar Luparto Sinaga bersama dengan Ketua DPC Siak Hulu R.Sihotang.



Dalam kesempatan itu Ketua JPKP DDP Kampar Luparto Sinaga mengatakan kepada awak MEDIANAGANEWS.COM, bahwa kegiatan ini dia gagas sebagai bentuk kegiatan JPKP untuk ikut serta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten kampar. Dirinya mengajak agar para penggiat JPKP yang bertempat tinggal di dekat sekretariat JPKP kiranya dapat ikut serta dalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial ini.


Selain itu Luparto Sinaga juga berharap kepada pemerintah setempat khususnya kepada Kepala Desa Kubang Jaya agar dapat memperhatikan ruas jalan ke permukiman warga setempat.


"Melihat jalan yang banyak berlobang mengakibatkan sering terjadinya kecelakaan di perlintasan jalan ini pak. Atas kondisi inilah mengakibatkan banyak warga di seputaran jalan tersebut khususnya para ibu-ibu saat melintas menjadi korban kecelakaan. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian pemerintah," ujar Luparto.



Sehubungan dengan itu guna mempercepat pekerjaan gotong royong yang dilakukan oleh pihak JPKP Kampar tersebut, Ketua Biro Ekip Marjaban Sinaga langsung menurunkan sebuah alat berat Dozer sebagai alat bantu dalam meratakan jalan yang tampak sudah berlubang.


"Agar warga sekitar tidak terganggu aktivitasnya dan dapat terbantukan bang, itu sebab kita dengan sigap langsung menurunkan alat berat," ungkap Marjaban Sinaga kepada awak media.



Warga sekitar pun sangat berterima kasih kepada pihak JPKP, berkat gotong royong yang dilaksanakan untuk memperbaiki jalan tersebut, kini warga dapat terbantu dalam melintasi jalan yang mereka lewati setiap harinya itu.


"Mantap bang, sekarang kami sudah bisa melewati jalan ini tanpa harus ragu untuk melewatinya, karena jalan sudah tampak bagus untuk dilewati. Kami berterimakasih sekali kepada pihak JPKP Kampar yang telah memberikan perhatian nya secara nyata kepada kami," kata seorang warga yang enggan disebut namanya tersebut.


Turut hadir dalam kegiatan gotong royong dalam rangka HUT 72 Tahun Kabupaten Kampar, Ketua DPW Riau Hotner Nainggolan, KKPO RZ Tarihoran, Ketua DPC Siak Hulu R Sihotang, Biro Pemuda Olah Raga Salden Simanullang, Biro Perkebunan Pahala Sihombing, dan Biro Ekip Marjaban Sinaga. (MS/Rio-PR)