Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Radiapoh Sampaikan Dukacita Mendalam Atas Meninggalnya Plt Kadis Lingkungan Hidup Edy Sinaga


MEDIANAGANEWS.COM, SIMALUNGUN - Berita dukacita kali ini pun datang dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Hal tersebut terungkap saat awak media ini mendapatkan kabar dukacita tersebut langsung dari laman yang bersangkutan.


Almarhum Edy Sinaga SH MH yang diketahui merupakan bagian dari pejabat utama di lingkungan Pemkab Simalungun yakni selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simalungun diketahui meninggal dunia pada hari Rabu (6/4/2022).


Mendapat perihal kabar duka tersebut, sontak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH langsung menyampaikan ungkapan rasa dukacitanya yang mendalam atas kepergian Almarhum untuk selama-lamanya.



"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Simalungun beserta keluarga mengucapkan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya sahabat saya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (KDLH) Simalungun Edy Sinaga," tutur orang nomor satu di jajaran Pemkab Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), Kamis (7/4/2022).


Sosok almarhum dinilai RHS sangat ramah dan memiliki dedikasi tinggi dalam mewujudkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Simalungun. Bahkan, sejumlah program belum sempat direalisasikan almarhum karena Tuhan sudah terlebih dahulu memanggilnya. 


"Sahabatku, kepulanganmu kepada sang pencipta terasa begitu cepat. Kebersamaan yang pernah kita lalui, tinggal kenangan. Padahal, masih banyak mimpimu tentang Kabupaten Simalungun yang belum engkau wujudkan," ungkap RHS.



Almarhum yang dikenal nya sejak tahun 2002 merupakan sosok yang baik. Almarhum dikala itu bertugas di Dinas Kehutanan Provinsi Riau, sementara RHS saat itu diketahui sebagai pengusaha di Kota Batam. Hubungan persahabatan itu pun terus berlanjut dan langgeng hingga RHS menjabat sebagai Bupati Simalungun. Dan akhirnya Almarhum diketahui pindah tugas ke Pemkab Simalungun. 


"Kita kehilangan salah satu putra terbaik Simalungun. Beliau sebenarnya ingin mengabdi penuh di Simalungun karena tanah kelahirannya. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun dan atas nama keluarga mengucapkan turut berdukacita," katanya lagi.


Adapun program kerja Almarhum yang belum sempat direalisasikan diantaranya yakni terkait daur ulang sampah dan tata kelola penanganan limbah. Kedua program ini dipandang RHS cukup bermanfaat dalam menjaga dan merawat serta melestarikan lingkungan hidup. 


"Program itu merupakan terobosan yang sangat spektakuler. Kami sangat mendukungnya, namun beliau sudah dipanggil Yang Maha Kuasa. Ke depan, kami akan berusaha membantu dalam mewujudkan cita-citanya tersebut," pungkas Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. (Rio-PR)