Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Luar Biasa ! Dikejuaran Tinju Provinsi Riau, Pertina Kampar Dibawah Kepemimpinan Marjaban Sinaga Berhasil Meraih 3 Medali Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu


MEDIANAGANEWS.COM, RIAU - Perhelatan Kejuaraan Tinju Provinsi Riau (Kejurprov) yang dimulai terhitung sejak tanggal 26 hingga 28 Juli di tahun 2022 resmi ditutup. Penutupan kejuaraan ini dilakukan langsung oleh Ketua Pertina Riau Suryadi.


Pada kesempatan itu, tampak jelas terlihat Pertina Kampar menurunkan sebanyak 14 atlit petinju terbaiknya dari 25 kelas yang telah dipertandingkan.


Adapun kejuaran yang dipertandingkan diantaranya yakni kategori Yunior Putra dan Putri serta Youth dan Senior. Ajang kejuaraan ini telah diketahui bertujuan untuk mengukur kekuatan dan seleksi guna mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada awal bulan Agustus yang rencananya akan diselenggarakan di Sumatera Utara sekaligus sebagai evaluasi persiapan Pekan Olah Raga Provinsi di bulan November 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi.



Dari pertandingan yang diikuti sebanyak 14 Kelas yang telah dipertandingkan, Pertina Kampar berhasil mendapatkan sebanyak 3 Medali Emas, diantaranya yakni Saputra Refendi dengan Kelas Yunior Putra 52 Kg, Zahra Putri dengan Kelas Senior Putri 57 Kg dan Agus Safari dengan Kelas Senior Putra 60 Kg.


Sementara itu 5 Medali Perak juga telah berhasil diraih, diantaranya yakni Evril Silitonga dengan Kelas Youth Putra 48 Kg, Masmur Hendrik dengan Kelas Youth Putra 67 Kg, Mustafa Kamal dengan Kelas Senior Putra 54 Kg, Burhanudin dengan Kelas Senior Putra 71 Kg dan Adi Saputra dengan Kelas Senior 86 Kg.


Sedangkan 4 Medali Perunggu diraih oleh Tiurma Uli Manullang dengan Kelas Yunior Putri 50 Kg, Deko Manalu dengan Kelas Yunior Putra 50 Kg, Hakim Manullang dengan Kelas Senior Putra 63 Kg dan Alpian Yosi dengan Kelas Senior Putra 80 Kg.


Ketua Pertina Kampar, Marjaban Sinaga, turut menyampaikan apresiasi dan arahannya kepada seluruh para Atlit yang ikut serta hadir dalam kegiatan pertandingan tersebut.


"Selamat bagi para sang juara yang telah mendapatkan Medali, kiranya dapat lebih giat lagi dan semakin rajin berlatih. Tidak ada juara tanpa usaha, latihan dan kerja keras. Saya berharap agar para atlit dapat memperbaiki stamina yang baik, karena tehnik dan stamina atlit harus sejalan guna meraih kemenangan. Sebagai bentuk perghargaan kepada atlit yang ikut bertanding, baik yang juara maupun yang belum berhasil, pengurus Pertina Kampar turut memberikan Bonus guna memotivasi atlit agar lebih berprestasi lagi kedepannya," ujar Marjaban Sinaga, Kamis 28 Juli 2022.



Selain itu Ketua Pertina Kampar Marjaban Sinaga juga turut menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pengurus KONI Kampar yang telah ikut serta berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan pertandingan tersebut.


"Dikesempatan ini tidak lupa saya haturkan ucapan terimakasih banyak kepada seluruh pengurus KONI Kampar yang telah mendukung penuh Kejurprov ini baik secara moril maupun materil hingga acara berjalan dengan sukses. Pengurus Koni Kampar sangat peduli untuk pengembangan Olah Raga khususnya di Kabupaten Kampar yang kita cintai dan banggakan ini. Kiranya kerjasama ini dapat terus berkesinambungan kedepan," pungkasnya.


Tampak hadir para pengurus Pertina Kampar dalam mendampingi para Atlit selama pertandingan berlangsung diantaranya yakni Ketua Pertina Kampar Marjaban Sinaga bersama dengan Sekretaris Adrianus Eko Nugroho dan Wakil Sekretaris Yuni Kartika Sinaga. Selain itu tampak Bendahara Pertina Kampar Irtha Aprilliani Sumitra juga turut serta hadir bersama dengan Komisi Teknik Salden Simanullang, Komisi Organisasi Luparto Sinaga dan Komisi Pembinaan Tinju Putri Rita Nelasari, beserta dengan Anggota Komisi Teknik Sultan Arasy Muntaha.


Acara juga tampak berlangsung sukses dan lancar serta tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan diakhiri dengan momen foto bersama. (MS/Rio-PR)