Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Dalam Rangka Menyambut HUT PPSD Yang Ke 70 Tahun, Maruli Siahaan Mengajak Seluruh Keturunan Marga Siahaan Se-Kota Medan Donor Darah


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan dohot Boruna Se-Kota Medan yang ke 70 Tahun, Kombes Pol Dr Maruli Siahaan SH MH selaku Ketua Umum mengajak warganya untuk dapat ikut serta berperan aktif dalam mengikuti kegiatan Donor Darah yang rencananya akan digelar pada hari Kamis (18/8/2022).


Adapun kegiatan tersebut diketahui atas hubungan kerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan yang akan dilaksanakan di Wisma Jaya Puri, Jalan Sei Mencirim No 172 Medan, mulai pukul 10.00 WIB s/d 14.00 WIB.


"Guna menyemarakkan HUT PPSD Kota Medan yang ke 70 Tahun, kami bekerjasama dengan pihak PMI Kota Medan untuk menggelar kegiatan Donor Darah. Rencananya kegiatan ini akan diikuti oleh 200 hingga 500 orang peserta. Selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga bermanfaat bagi diri sendiri. Kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan sebagai bentuk wujud kepedulian kasih PPSD Siahaan dohot Boruna Se-Kota Medan kepada sesama," ungkap Ketua Umum PPSD Siahaan Kota Medan Maruli Siahaan.



Selain itu Ketua Umum PPSD Siahaan dohot Boruna tersebut turut menyampaikan harapannya agar kiranya seluruh elemen masyarakat khususnya warga PPSD Kota Medan dapat ikut serta berpartisipasi dan bersinergi dalam mensukseskan berbagai kegiatan tersebut hingga dapat berjalan dengan baik sampai selesai.


"Kita berharap kiranya kegiatan ini nantinya dapat bermanfaat dan diikuti oleh seluruh keturunan marga Siahaan se-Kota Medan. Turut disediakan snack dan puding beserta dengan lucky drow bagi para peserta donor darah," ungkap Maruli Siahaan.


Sementara itu Antoni Siahaan selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan bahwa adapun rencana kegiatan Donor Darah ini diselenggarakan sangatlah penting untuk dilaksanakan guna mempererat jalinan silaturahmi antar sesama anggota PPSD Siahaan dohot Boruna sekaligus memupuk kesatuan sebagai bentuk kepedulian antar sesama bangsa Indonesia yang membutuhkan pertolongan khususnya di bidang kesehatan.


"Kami tau saat ini PMI masih banyak membutuhkan pertolongan donor darah dari masyarakat. Oleh karenanya dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT PPSD Siahaan dohot Boruna Kota Medan yang ke 70 Tahun, sesuai arahan Ketua Umum PPSD Siahaan dohot Boruna Kota Medan bapak Dr Maruli Siahaan SH MH kita turut bersinergi dan berpartisipasi guna memenuhi stok darah tersebut," kata Antoni Siahaan kepada awak media ini, Kamis (11/8/2022), sekira pukul 14.29 WIB melalui pesan singkatnya.



Antoni juga mengatakan bahwa puncak acara HUT PPSD Siahaan dohot Boruna Kota Medan yang ke 70 Tahun tersebut, rencananya akan digelar pada hari Minggu 21 Agustus 2022 yang akan datang, bertempat di Regale Convention Center Medan, Sumatera Utara. Adapun acara HUT tersebut nantinya digelar, turut serta menyelenggarakan acara pelantikan pengurus PPSD Siahaan dohot Boruna Kota Medan dalam periode 2022-2027.


"Selain menyelenggarakan acara HUT PPSD Siahaan dohot Boruna Kota Medan yang ke 70 Tahun, kami juga turut serta nantinya akan melaksanakan acara pelantikan pengurus PPSD Siahaan dohot Boruna Kota Medan untuk periode 2022-2027 di waktu yang sama, namun sebelumnya kami terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada hari Kamis 18 Agustus 2022 yang akan datang. Mari kita datang beramai-ramai untuk mengikutinya sekaligus sebagai peserta donor darah. Saat ini sudah banyak yang mendaftar, namun kami masih memberi ruang bagi siapa saja khususnya warga Kota Medan yang mau mendaftar untuk ikut serta berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya guna mensukseskan acara kegiatan tersebut berlangsung. Mohon doa dan dukungannya semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik," ujar Ketua Panitia tersebut. (Rio-PR)