Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Presiden Jokowi Tidak Ada Ditempat Saat Berlangsungnya Aksi Seorang Perempuan Tanpa Identitas di Istana


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dipastikan tidak ada di tempat (Istana Negara) saat berlangsungnya aksi nekat seorang perempuan tanpa identitas mencoba menerobos penjagaan sambil menodongkan pistol kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), pada hari Selasa (25/10/2022).


Presiden Jokowi selaku Kepala Negara bersama dengan para rombongannya tengah melakukan kunjungan kerja ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.


Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, adapun aksi penerobos dan penodongan di sekitar kantor Jokowi itu terjadi pada hari Selasa sekitar pukul 07.00 WIB.


Ketika itu perempuan yang tanpa identitas tersebut tampak jelas terlihat berjalan kaki di atas trotoar dari arah Harmoni menuju Jalan Medan Merdeka Utara.


"Jadi petugas lihat ada seorang perempuan berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara," ujar Latif, pada Selasa (25/10/2022).


Setibanya di depan pintu masuk Istana Merdeka, terang Latif, perempuan tersebut tiba-tiba menghampiri anggota Paspampres yang sedang berjaga. Sesaat kemudian, perempuan tersebut mengeluarkan senjata api jenis FN dan menodongkannya ke arah anggota Paspampres.


"Tepat di pintu masuk Istana Merdeka dia menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senjata api jenis FN," ungkap Latif.


Melihat kejadian itu, petugas yang sedang mengatur arus lalu lintas pun langsung bergegas mendekati perempuan itu dan merampas pistol dari tangannya. Perempuan tersebut kemudian langsung diamankan dan digeledah oleh petugas bersama anggota Paspampres.


"Anggota langsung merebut senpi dari tangan perempuan atau orang yang tak dikenal tersebut," ucapnya.


Menurut Latif, petugas di lapangan langsung berkoordinasi dengan jajaran Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut.


"Tadi satu orang perempuannya. Sekarang masih diperiksa oleh Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya," kata Latif.


Adapun Jokowi pada hari Selasa 25 Oktober 2022 sudah tiba di Pasar Klandasan, Balikpapan, sekitar pukul 10.00 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana kain hitam langsung menyapa warga di pintu masuk pasar. Ribuan warga dan pedagang di Pasar Klandasan, yang sudah menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, langsung menyambut dengan histeris iring-iringan mobil Presiden yang tiba di Pasar Klandasan.


Pada kesempatan itu, Jokowi langsung membagikan paket batuan sosial (bansos) kepada para pedagang. Jokowi juga turut menanyakan pergerakan ekonomi di Pasar Klandasan tersebut.


Setelah mengunjungi Pasar Klandasan, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung bertolak menuju kantor pos yang tak jauh dari Pasar Klandasan.


Selanjutnya, Presiden akan berangkat menuju Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melalui jalur laut di Pelabuhan Semayang. (KC/MNNC)