Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Wow Keren, Sampaikan Pesan Kapolda, Kabid Propam Polda Sumut Kumpulkan Seluruh Personel Polantas di Laman Mapolrestabes Medan : Jangan Pungli !


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Kepolisian Daerah Sumatra Utara (Polda Sumut) tampak mengumpulkan seluruh personel Polantas sejajaran Polrestabes Medan, bertempat di laman Mapolrestabes Medan, Selasa (25/10/2022).


Adapun seluruh personil Polantas Polrestabes Medan beserta Polsek se-Jajaran ini dikumpulkan dalam rangka giat apel gabungan sekaligus menyampaikan pesan khusus dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si kepada seluruh personil Satlantas Polrestabes Medan.


Tampak hadir dalam apel gabungan diantaranya yakni Kasubid Paminal Polda Sumut, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, Wakasat Lantas AKP Supendi, beserta para Kanit Satlantas, Panit Satlantas, Kanit Lantas Polsek, Panit Lantas Polsek, bersama anggota Satlantas dan anggota Unit Lantas lainnya juga ikut hadir.


Pada kesempatan ini, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan menegaskan, agar personel jangan lagi ada yang melakukan pungutan liar (pungli). Jika dirinya masih menemukannya, maka ia tak segan-segan untuk memprosesnya.


"Jika itu masih ada terjadi, maka akan diproses sesuai prosedur yang berlaku. Pimpinan sudah memerintahkan dengan tegas," ujar Kabid Propam Polda Sumut.


Feriko juga mengingatkan, agar dalam melaksanakan tugas, personel harus mampu mengembalikan citra polisi.


"Tingkatkan citra dalam pelaksanaan tugas, sesuai Perpol 7 tahun 2022. Jangan sampai pungli !! ," tegasnya.


Kabid Propam Feriko juga meminta agar seluruh personel dalam melaksanakan tugas, murni untuk masyarakat.


"Bukan hanya untuk Pimpinan (gatur hanya ada kalau pimpinan melintas)," jelas Feriko menambahkan


Orang nomor satu di jajaran Propam Polda Sumut itu menyatakan, bahwa beberapa hari terakhir menerima rekaman video terkait konerja personel di lapangan. Tak lupa ia Kembali meminta personel untuk menjaga emosi dan bertugas sesuai SOP.


"Agar seluruh personel dapat menjaga kestabilan emosi dan bekerjalah sesuai SOP," pungkas Kabid Propam. (Rio-PR)