Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kebakaran Hebat di Jalan Bromo Medan, 7 Rumah Ludes Terbakar dan 1 Warga Mengalami Luka


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kebakaran hebat yang melanda kawasan pemukiman di Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area, provinsi Sumatera Utara menyebabkan tujuh rumah ludes terbakar dan satu orang mengalami luka, Kamis (19/1/2023) malam.


Hal itu disampaikan Plt Kadis Pemadam Kebakaran Kota Medan, Yunus, saat ditemui di lokasi kebakaran.


“Ada tujuh rumah yang terbakar. Dalam musibah itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya saja 1 orang mengalami luka akibat musibah ini,” katanya ketika diwawancara oleh awak media.


Yunus mengungkapkan, kondisi kobaran api yang melahap tujuh rumah warga itu sudah dapat dipadamkan. Saat ini petugas masih melakukan upaya pendinginan.


“Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi. Tetapi akibat kebakaran kerugian materil mencapai ratusan juta,” ungkapnya.


Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Harles Gultom, menerangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.


"Masih kita lidik bang, satu warga dilarikan pakai ambulans ke rumah sakit terdekat karena terluka akibat peristiwa itu," ungkap Kanit Reskrim Iptu Harles Gultom.


Berdasarkan pantauan awak media ini di lokasi, Kamis (19/1/2023) sekira pukul 21.15 WIB, api terus membara dan membakar material rumah tersebut. Sekitar lima mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.


Ratusan warga berkumpul di sekitar lokasi kebakaran. Berdasarkan penjelasan warga, kobaran api sudah satu jam lebih, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.


"Sekitar pukul 20.00 WIB tadi lah," kata Ucok di sekitar lokasi.


Ucok mengatakan api berasal dari rumah warga yang berada di pinggir jalan. Kemudian api merambat ke rumah lantai dua tepat di belakang rumah tersebut.


Salah satu warga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar. Belum diketahui sosok yang dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.


"Tadi ada satu orang yang dibawa ke rumah sakit. Terbakar kakinya," ucap Ucok.


Hingga berita ini ditayangkan, petugas pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan kebakaran tersebut. Mobil pemadam dan mobil ambulans pun terlihat berada di sekitar lokasi. (Rio-PR)