Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Masyarakat Pertanyakan Kinerja dan Ketransparanan Pengurus Bumdes Maju Karya Abadi


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Dengan adanya pemerintahan desa yang ada disuatu daerah, merupakan suatu wadah sebagai pelaksana untuk menjalankan roda pemerintahan yang ada di Indonesia. Dalam kesempatan ini pemerintahan desa membuat suatu wadah yang diberi nama Bumdes (Badan Usaha Milik Desa).


Adapun berdirinya Bumdes di suatu desa agar mendongkrak perekonomian yang lemah menjadi kuat.


Tepatnya pada hari Senin (30/1/2023), Pemerintah Desa Pulou Tagor, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan surat Badan Pemusyawarahan Desa mengadakan sosialiasi Bumdes Maju Karya Abadi dibalai desa untuk mensosialisasikan pada masyarakat desa Pulou Tagor yang dimulai tepatnya pada pukul 10.15 WIB.



Turut hadir dalam rapat sosialisasi tersebut yakni Kasianto Kepala Desa Pulou Tagor, Joko Sanjaya, Ketua Bumdes Maju Karya Abadi, JM.Purba, Babinsa Koramil 18 Galang, Iptu Agus Silaen, Babinkamtibmas Polsek Dolok Masihul, Kaur Desa, Ketua BPD dan masyarakat Desa Pulou Tagor.


Pada kesempatan ini masyarakat berharap agar pengurus Bumdes Maju Karya Abadi Desa Pulou Tador lebih transparan untuk penggunaan dana Bumdes, agar kami mengerti dan paham bagaimana uang negara yang dikelola Bumdes Maju Karya Abadi tersebut, ungkap Wahyudi.



Tampak pelaksanaan rapat sosialisasi Bumdes yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Pulou Tagor  No BPD/003/PT/I/2023, bersifat biasa, hal Sosialisasi Bumdes, bertempat di Balai Desa, berjalan kondusif dan aman.


Tetapi sangat disayangkan dalam sosialisasi tersebut belum ada solusi maupun titik terangnya atas rapat sosialisasi Bumdes Maju Karya Abadi, akan tetapi mau dilakukan rapat kembali, ungkap salah satu warga bermarga Barus. (Rendi Sinaga)