Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Personel Polres Labusel Ba Satintelkam Briptu Julhamadi Munthe Menjadi Ketua Perkemahan Prasasti Darsho Se-Sumut


MEDIANAGANEWS.COM, LABUSEL - Perkemahan Sahabat Santri Darus Sholihin (Prasasti Darsho) Se-Sumatera Utara (Sumut) dilaksanakan di Bumi Perkemahan Dusun Aek Pala Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, pada Kamis (9/02/2023). Adapun kegiatan ini digelar mulai dari tanggal 9 Februari hingga 12 Februari 2023.


Dalam kesempatan itu, anggota dari Kapolres Labuhan Batu Selatan (Labusel) AKBP Catur Sungkowo S.Ag SH MH yakni Briptu Julhamadi Munthe yang juga sekaligus sebagai Ketua Perkemahan Prasasti Darsho mengatakan bahwa Perkemahan Prasasti Darsho Se-Sumatera Utara ini mengambil Thema Kreatif, Inovatif, Berbudi dan Berkarakter (KIBAR).


"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menjalin silaturahmi yang Ukhuwah Islamiyah antar Pembina, Penegak dan Penggalang. Menjadikan Prasasti Darsho sebagai Barometer kualitas di Gudepnya masing-masing. Meningkatkan kualitas andika-andika dengan teknik perlombaannya. Menumbuh kembangkan kreativitas, inovatif, imajinatif andika melalui perlombaan Pramuka, Membentuk Andika yang berkarya, berbudaya dan bermoral," ujar Ketua Perkemahan Prasasti Darsho Briptu Julhamadi Munthe.


Sementara itu Kamabicab Kabupaten Labuhanbatu sangat mendukung kegiatan Perkemahan Sahabat Santri Darus Sholihin se Sumut dilakukan, dimana sebagai tuan rumah adalah Labuhanbatu. Selain itu Kamabigus juga berterimakasih kepada Briptu Julhamadi Munthe yang telah bersedia menjadi Ketua dari kegiatan Prasasti Darsho se Sumut ini.


"Kepada panitia lainnya yang menyumbangkan pikiran, waktu dan tenaganya yang kurang lebih dua bulan persiapannya menuju hari pelaksanaannya hari ini, kami ucapkan terimakasih banyak. Peserta sangat senang dengan diadakannya silaturahmi melalui Pramuka Se-Sumatera Utara dan juga Masyarakat sekitar Dusun Aek Pala sangat senang dilaksanakannya kegiatan Prasasti di kampung mereka, sehingga mereka akan ikut menjaga keamanan dan kenyamanan dari Prasasti," pungkasnya.


Kegiatan Perkemahan Prasasti Darsho ini juga diikuti oleh, Kamabicab Labuhanbatu, KA Kwarcab, KA Mabigus 02-113 02-114,Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, KASDIM 0209/LB, KADISPORA, Camat Bilah Barat, Ketua KONI, Kanit Binpolmas, dan Ketua PPR Labuhanbatu. (Rio-PR)