Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Tak Senang Rumahnya Dilabrak dan Dimaki Oleh Pemilik Salah Satu Sorum Motor di Kota Binjai, Eka Lapor Polisi, Ryan Malah Bungkam


MEDIANAGANEWS.COM, BINJAI - Sepasang suami istri (Pasutri) yang juga sekaligus disinyalir sebagai pemilik salah satu sorum motor di seputaran Kota Binjai, diketahui melakukan tindakan arogan dengan semena-mena melabrak rumah salah satu warga di Kota Binjai sembari melontarkan kata-kata makian. Hal itu diketahui, saat awak media ini menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadinya suatu peristiwa tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan yang dialami oleh sang pemilik rumah tersebut yakni berinisial Eka.


Adapun kejadian itu diduga kuat berlandaskan ujaran kebencian dari si pelaku (Pasutri-red) hingga mengakibatkan perseteruan antar kedua belah pihak semakin memanas dan menuai kontroversi.


Berawal dari postingan video siaran langsung akun Facebook bernama Ryan beredar di tengah-tengah masyarakat pecinta dunia medsos. Adapun kejadian di dalam video siaran langsung itu, si pemilik rumah bernama Eka sontak terkejut bercampur geram dikarenakan tak terima dirinya dilabrak dengan berbagai kecamanan maupun makian dari pasangan suami istri tersebut. Hal ini tentunya mengakibatkan suasana menjadi terganggu dan merusak harga diri Eka di kediamannya di Jl. Kenanga, Desa Cinta Dapat, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat,  provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (07/02/2023) sekira pukul 22.30 WIB malam hari.



Pada rekaman video tersebut, tampak Pasutri yang diketahui bernama Ryan dan Dedek mendatangi rumah warga yang merupakan tempat tinggal Eka. Perbuatan tidak terpuji serta memaki dan melontarkan kata-kata kecamanan itu diketahui Eka bersama dengan keluarganya yang bertepatan sedang tidak berada dirumah dikala kejadian tersebut terjadi.


"Malam itu saya bersama keluarga sedang menghadiri acara takjiah dirumah kerabat bang, lalu tiba- tiba saya mendapat kabar dari tetangga saya bahwa ada sekitar 5 (lima-red) orang dewasa mendatangi rumah saya dengan marah-marah dan merekam aksi mereka dengan lontaran kata-kata kasar dan ancaman," ungkap Eka, Rabu (8/2/2023) kepada wartawan.


Setelah mendengar kabar itu, lanjut Eka, dirinya pun langsung melihat postingan media sosial akun Facebook milik Ryan yang melakukan siaran langsung terkait dengan aksi melabrak dikediamannya tersebut dengan lontaran kata-kata ancaman dan makian yang menyebabkan beberapa warga tetangganya datang menghampiri para pelaku untuk mempertanyakan mengapa ribut- ribut dirumah orang.


"Dalam postingan itu terlihat beberapa warga bertanya ada apa ribut- ribut, bukannya menghentikan aksinya mereka malah menyakinkan warga bahwa mereka tidak bersalah dan mengakui ingin mempermalukan saya," ujar Eka lagi.


Dikatakan Eka, aksi labrak dengan melontarkan kata- kata kasar seperti menyebut dirinya Anji*g, penipu, binatang dan bahkan menyumpahi orang tua yang telah meninggal dunia masuk neraka juga ancaman bahwa malam kejadian itu akan menjadi malam terakhir baginya untuk tidur dirumahnya menjadikan Eka merasa terganggu akan harga diri bahkan keselamatan keluarganya.


"Mana kau Eka, ku viralkan kau, malam ni kau tidur terakhir dirumahmu kubuat, mati kau nanti kubuat..baru meninggal bapak kau, kau letakkan disurga, jangan kenerakah kau buat," teriak salah seorang wanita di dalam video berdurasi 3 Menit 26 detik postingan akun FB Ryan yang diperlihatkan Eka kepada wartawan.


Eka mengaku telah merekam postingan Vidio viral itu sebelum pasutri bernama Dedek dan Rian tersebut menghapus postingannya di akun Facebook.


"Vidio ini sudah menjadi alat bukti bagi saya untuk melaporkannya kepihak yang berwajib (Polisi)," tegas Eka kepada wartawan di laman Ditreskrimum Poldasu.



Menurut Eka, aksi kedua pasutri dengan teman- temannya itu membuatnya terkejut dan heran, bahkan apa yang dituduhkan kedua pasutri atas teriakan- teriakan makian dan ancaman yang mereka lontarkan sangat tidak beralasan.


"Kami engak ada cekcok sebelumnya, dan hubungan kami baik- baik saja, bahkan baru- baru ini saya sempat memberi kabar atas meninggalnya orang tua (mertua) saya dan berharap yang bersangkutan datang untuk bertakjiah," imbuh Eka.

 

Sementara itu, ditempat terpisah, pasutri bernama Dedek dan Ryan itu pun langsung dikonfirmasi oleh awak media ini secara berkali-kali begitu mengetahui informasi atas kejadian tersebut. Bukan nya memberikan tanggapan secara responsif dengan menjawab pertanyaan wartawan secara gamblang, Dedek justru malah terkesan alergi dan tertutup serta bungkam mengenai perihal aksi kejadian yang dilakukan nya itu bersama rekannya.


"Tanggapan gimana bg. Saya di viral kan duluan bg dua x, terus saya terpancing emosi istri saya di maki disuru dtg karna itu la terpancing emosi, terus di viral kan lagi," ungkap Dedek kepada wartawan lewat pesan singkat nya melalui pesan WhatsApp, Jumat (9/2/2023), pukul 00.11 WIB dinihari.


Saat ditanya wartawan mengenai kebenaran atas statementnya Dedek tersebut, apa motif nya hingga terjadi demikian, Dedek terkesan lamban menjawab dan mengambang.


"Saya gk tau bg tau tau di viral kan. Karna dibilang nya saya ada hutang," kata Dedek.


Lalu awak media ini pun lantas mempertanyakan tentang mengenai perihal hutang yang dimaksud. Dedek bukan nya memberikan keterangan secara transparan dan akuntabel bila memang dirinya benar sesuai tanggapannya tersebut, Dedek justru terkesan menghindar dan tidak menjawab pertanyaan wartawan hingga berita ini ditayangkan.  (Team)