Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Tak Kenal Lelah Kapolda Sumut Sigap Pimpin Langsung Pengamanan Presiden Jokowi Selama Kunker di Medan di Hari Pers Nasional


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Bentuk loyalitas terhadap pimpinan tertinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tentunya sudah tidak diragukan lagi terhadap sosok Perwira Angkatan Polisi (Akpol) Jenderal Bintang Dua yang satu ini. Tak kenal lelah, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si tampak langsung sigap pimpin pengamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama Kunker di Medan dalam rangka menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (9/2/2023).


Pada kesempatan itu tampak ribuan peserta di Hari Pers Nasional (HPN) 2023 memadati Gedung Astaka Gor Pancing Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, Medan, Deliserdang.


Berdasarkan pantauan di lapangan, para peserta HPN 2023 yang hadir itu berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Pada acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo.



Untuk mengantisipasi gangguan selama acara HPN 2023 personel Polri/TNI melaksanakan pengamanan ekstra ketat dengan memeriksa satu per satu tamu yang hadir ke Gor Pancing.


Pengamanan itu pun dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin.


"Seluruh rangkaian Peringatan HPN 2023 yang dihadiri Presiden RI berjalan sangat kondusif", ujar Irjen Panca.


Selain itu, Presiden RI Joko Widodo, usai mengikuti Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 langsung mengunjungi Pasar Halat di Jalan Halat, Kecamatan Medan Area, Kamis (9/2/2023).


Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan selama kegiatan Presiden di Kota Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama personel memimpin langsung pengamanan.


Pantauan di lapangan, setibanya di Pasar Halat, Presiden beserta rombongan langsung menyambangi pedagang. Kedatangan mantan Wali Kota Solo itu pun disambut antusias para pedagang. 



Bahkan, para pedagang juga mendapat kesempatan berfoto bersama Jokowi di sela-sela kunjungan ke Pasar Halat sembari memberikan bantuan sosial (bansos) yang telah disiapkan.


"Alhamdulillah, kunjungan Bapak Presiden RI di Pasar Halat ini berjalan cukup aman. Semua personel TNI/Polri dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan", ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.


Sebelumnya, tim gabungan dari TNI/Polri siap mengamankan kedatangan Presiden RI Joko Widodo menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan.


Untuk mematangkan seluruh kegiatan jelang kedatangan Presiden RI digelar apel pasukan personel TNI/Polri, Pemprov Sumut, bertempat di halaman belakang Mapoldasu, pada Senin (6/2/2023).


"Dalam hal ini Kodam I Bukit Barisan menyiapkan pengamanan VVIP selama kunjungan Jokowi ke Kota Medan," sebut Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Daniel A Chardin.


Daniel memastikan baik jelang hingga kehadiran Presiden ke Kota Medan akan berjalan aman dan kondusif. "Jadi kita tidak sebutkan itu tetapi kita yakinkan semua rencana kegiatan yang telah diatur dalam rangka Hari Pers Nasional semua rangkaian kegiatan kunjungan Presiden sudah dipersiapkan," pungkasnya. (Rio-PR)