Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Warga Desa Rimbun Kecamatan Sipispis Berharap Bupati Serdang Bedagai Membangun Jalan Aspal Hotmix di Daerahnya


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Dalam prasarana jalan sejatinya sangatlah dibutuhkan masyarakat banyak sebagai akses penghubung untuk transportasi yang sangat dibutuhkan baik masyarakat setempat maupun masyarakat luar daerah. Dengan adanya keluhan masyarakat Desa Rimbun, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara ini berharap jalan sepanjang 1.300 Meter yang terletak di dusun IV Desa Rimbun diharapkan dapat dibangun aspal hotmix oleh pemerintah. Adapun jalan  tersebut yang tak pernah tersentuh pembangunan sejak jaman Belanda ini sebelumya merupakan status jalan Desa, namun kini sudah ditingkatkan menjadi status jalan Kabupaten. 


Menurut Ramadhan (49) selaku warga Desa Rimbun, kepada awak MEDIANAGANEWS.COM, pada Selasa (10/1/2023) mengatakan bahwa jalan yang berbatu tersebut tak pernah di sentuh oleh  pembangunan aspal dari pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai sejak sekian lamanya, dan kini lokasi daerah tersebut pun diketahui sudah padat penduduk. Telah diketahui bahwa dahulu jalan ini merupakan jalan desa yang selalu digunakan oleh masyarakat sebagai jalan utama guna mengangkut hasil buminya, seperti Karet, Kelapa Sawit, Jengkol, Pete, dan Nira. 


"Sekarang ini setau saya jalan dusun IV ini sudah menjadi status jalan Kabupaten. Ya, kami masyarakat memohon dan berharap sangat kepada Bapak H.Darma Wijaya Bupati Serdang Bedagai dan Bapak H Adlin Tambunan selaku Wakil Bupati Serdang Bedagai agar lokasi tersebut di aspal hotmix, karena kan sedikit lagi nya hanya 1,3 Kilometer yang belum di bangun aspal hotmix." ujarnya selaku warga setempat. 



Mewakili warga Desa Rimbun, Ramadhan berharap agar pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang membidanginya yakni Dinas PUPR Sergai dapat meninjau dan melakukan pembangunan aspal hotmix. Dia menuturkan jalan itu menjadi akses jalan utama yang sering dilalui oleh warga untuk pengangkutan hasil bumi di Desa Rimbun Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai tersebut.


"Bila jalan itu mulus, kan warga gampang mengangkut hasil buminya dan tidak sulit dilalui, karena jalan ini terjal dan banyak batu kasar yang terkadang membuat ban motor kempes. Kalau padatnya jalan, ini karena sering juga mobil yang mengangkut hasil bumi lewat jalan ini, dikarenakan jalan ini satu satunya yang di lewati," ungkapnya.


Terpisah Kepala Desa Rimbun, Candra Damanik, kepada awak media ini membenarkan bahwa Jalan Dusun IV sepanjang 1,3 Kilometer itu sudah ditingkatkan menjadi jalan Kabupaten. (Rendi Sinaga)