Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang: Sinergitas TNI-Polri di Wilkum Polres Langkat Sudah Terjalin Sangat Baik



MEDIANAGANEWS.COM, LANGKAT - Sinergitas antara TNI-POLRI di Kabupaten Langkat terus dibangun. Salah satu bentuk kegiatan yang diharapkan bisa memperkuat sinergitas yaitu melalui olahraga bersama dan bermain futsal antara prajurit TNI dan Polri di wilayah ini.


Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (2/5/2023), bertempat di Aula Bharadaksa Polres Langkat. Kegiatan yang diikuti personel Polres Langkat, Personel Kodim, Personel Marinir, Personel Raider, Personel Arhanud dan Personel Brimob serta dihadiri langsung DANYONIF 8 MARINIR Letkol Mar Agus Wahyudi, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahamt HS, SIK, SH, MH, Waka Polres Langkat Kompol Hendri N.D, SH, SIK, MM, Danramil Wilkum Langkat, Danki C Kapten Inf. WIRIDAN ANTARIKSA, PASIDALPUR RAI RUDAL C LETTU ARH. PASKI, Danton 3 Kompi Dragon Letnan dua marinir HERI NOVANTRI NST Wadanki 4/A Brimob Iptu Hadi santoso, Kapolsek Sejajaran Polres Langkat dan Pejabat Utama Polres Langkat.


Wakapolres Langkat Kompol Hendri N.D Barus, SH, SIK, MM mengatakan "kegiatan ini bertujuan agar kita lebih saling mengenal, karena apabila kita sudah saling mengenal, maka sinergi kita akan lebih kuat lagi," Kata Waka Polres Langkat


"Dengan terjalinnya silaturahmi ini bisa menjadikan visi dan misi masing-masing instansi dapat terlaksana dan pertandingan futsal ini semuanya akan dilebur menjadi satu tim." Pungkas Kompol Hendri N.D Barus, SH, SIK, MM



Menurut Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH, olahraga bersama ini bertujuan untuk  memupuk sinergitas antara kedua intitusi. Ia berharap, dengan kegiatan ini pimpinan hingga prajurit TNI-Polri bisa lebih bersinergi dalam menjalankan tugas negara.


‘’TNI dan Polri harus terus memperkuat sinerginya agar bangsa ini semakin kokoh. Kekompakan tidak hanya dilakukan oleh pimpinannya saja, tapi juga oleh seluruh prajurit yang ada di lapangan,’’ ujar Kapolres Langkat


AKBP Faisal Rahamt HS, SIK, SH, MH mengatakan, sinergitas TNI-Polri di wilayah hukum Polres Langkat sudah terjalin sangat baik. Salah satunya diwujudkan dalam menjaga kamtibmas bersama di Kabupaten Langkat sehingga wilayah ini cukup kondusif.


‘’Diwujudkan melalui kegiatan patroli sinergitas  TNI - Polri yang rutin di laksanakan di Kabupaten Langkat. Juga kegiatan seperti yang sekarang dilakukan yaitu olahraga bersama,’’ kata dia.


Suasana ceria para personel terlihat saat mengikuti kegiatan olahraga bermain futsal bersama yang melibatkan personel kedua institusi tersebut. Mereka terlihat antusias dan bergembira mengikuti permainan yang menyediakan sejumlah hadiah atau doorprize. 


Kegiatan bermain futsal bersama ini ditutup dengan pemberian hadiah atau doorprize. (Rio-PR)