Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Halal Bihalal: Kakanwil Kemenag SU Ahmad Qosbi Nasution Minta Seluruh Jajaran ASN Menjalin Keharmonisan Dan Kerjasama


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Tepat pada hari Senin (22/5/2023), kegiatan juga dirangkai dengan serah terima jabatan Kepala Kantor Kemenagsu H. Ahmad Qosbi menggantikan H.Abdul Amri Siregar, bertempat di Hotel Madani, Jln Sisingamangaraja Medan -Sumatera Utara.


Turut hadir  Prof H M Hatta Ketua MUI Sumut, mewakili NU, mewakili Muhammadiyah, ketua DPW PERTI Sumatera Utara DR Burhanuddin Harahap S.Ag, S.Pd., Kabid Penmad Edwin Pinayungan Dasopang, Kepala Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah serta para undangan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Qosbi Nasution minta seluruh jajaran ASN di Kemenag Sumut menjalin keharmonisan dan kerjasama dan bergandeng bahu," harapnya.


"Ahmad Qosbi menyebutkan, jalinan keharmonisan sangat penting, guna menunjang kinerja dan capaian prestasi kantor kemenag Sumut yang bermuara pada kenaikan tukin," imbuhnya.


Dia menyebutkan tahun ini sebagai tahun toleransi. Karenanya seluruh pihaknya diajak untuk ciptakan ketenangan dan kenyamanan dan melaksanakan peran moderasi beragama.


"Berarti kita penyeimbang dan penengah di masyarakat. Kita harapkan moderasi beragama bisa kita terapkan," katanya seraya menambahkan, ia mengaku diangkat menjadi Kakanwil Kemenag Sumut merupakan hidayah dari Allah.


"Kami berharap, dengan dorongan yang bagus dari yang lain. Maka kita harap bagaimana bersama sama Kakanwil ini lembaga kita hidup keluargai. Kami harap kita kedepan jangan kotori lembaga ini. Kami terbuka untuk kekecewaan bapak ibu, bila ada yang tidak pas. Kita musyawarah dan mufakatkan. Kedepan,tidak ada lagi dumas dan dumas itu," ujarnya.


Dalam kesempatan itu Ahmad Qosbi juga menekankan, dirinya tidak ingin ada pengelompokan suku dan jangan coba coba lewat pintu belakang.



"Mari kita bina, jaga dan ikhtiarkan seharmonis mungkin," harapannya.


Sementara mantan Kakanwil Kemenag Sumut Abd Amri Siregar, mengatakan masa kompetisi sudah berakhir dan sekarang masanya kolaborasi.


"Kita dukung Kakanwil yang baru termasuk darma wanita persatuannya. Bagaimana kita bawa kementerian agama ini, kita kawal dengan sebaik baiknya. Dibawah pak Qosbi dengan dukungan yang hebat, Insha Allah Kanwil Kemenagsu akan lebih baik lagi dimasa yang akan datang," ucap nya.


Abdul Amri yang menjabat Kakanwil Kemenagsu sejak 2021 sampai 2023, juga menyampaikan maaf bila selama kepemimpinannya ada kesalahan.


"Ada yang suka dan tidak suka, tolong dimaafkan," tuturnya yang akan kembali ke UIN Palembang.


Mewakili ASN Kanwil Kemenagsu

Kabid Koordinasi Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis), Muhsin Batubara MPd menyampaikan terimakasih kepada Abdul Amri yang telah membimbing.


Ia juga menyatakan, mereka siap mendukung Kakanwil yang baru.


"Mari kita satu arah dan dukung agar dimasa pak Ahmad Qosbi bisa  torehkan prestasi emas dimasa datang," tandasnya.(Rio-PR)