Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Konsistensi Dalam Berkomitmen, Karutan Humbahas Revanda Bangun Lakukan MoU P4GN Dengan BNN Sumut dan Tes Urine Bersama


MEDIANAGANEWS.COM, HUMBAHAS - Sebagai bentuk konsistensi nya dalam berkomitmen, Kepala Rutan (Karutan) Klas llB Humbang Hasundutan (Humbahas) Revanda Bangun S.Psi MH lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), bertempat di laman Rutan Klas IIB Humbahas, Kamis (7/10/2021), sekira  pukul 12.00 WIB.


Adapun kegiatan MoU P4GN ini dilakukan atas dasar hubungan kerjasama antara BNN Provinsi Sumatera Utara dan BNNK Pematang Siantar beserta dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Humbang Hasundutan. Selain itu turut dilakukan pelaksanaan sidak/razia dan Tes Urine bersama untuk para petugas serta ditujukan bagi warga binaan Rutan Klas IIB Humbahas secara keseluruhan.


Kemudian acara dilanjutkan dengan Pengukuhan Duta Anti Narkoba binaan BNN Provinsi Sumatera Utara/BNNK Siantar yang bekerjasama dengan Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan. Serta dilaksanakan peresmian dan pembukaan Posko bersama BNNK Siantar, Polres Humbahas, Kejari Humbahas dan Rutan Klas IIB Humbahas dalam rangka P4GN di Kabupaten Humbang Hasundutan khususnya di Rutan Klas IIB Humbahas.



Dalam kesempatan ini, Karutan Klas IIB Humbahas Revanda Bangun S.Psi MH mengatakan, bahwa dirinya siap menjalankan amanah dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan di Rutan Klas IIB Humbahas, guna mewujudkan Rutan Klas IIB di Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara ini menjadi lebih baik lagi kedepannya dan tentunya bersih dari peredaran narkoba.


"Kami mungkin masih sangat banyak kekurangan dan masih sangat jauh dari kata sempurna. Tapi sekali lagi kami buktikan bahwa Rutan Klas IIB Humbahas bersama-sama dengan BNN, POLRI, KEJAKSAAN, serta seluruh APH mitra terkait siapp menjadi garda terdepan dalam pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika," ungkap Karutan Humbahas.



Selain itu, Orang Nomor Satu di jajaran Rutan Klas IIB Humbahas ini turut mengapresiasi peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Terimakasih atas dukungan serta kehadirannya kami ucapkan untuk Bapak Wakil Bupati Humbahas, Kapolres, Kajari, Kepala BNN Sumut, Kepala BNNK Siantar, dan kepada seluruh mitra yang hadir yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Suatu kebanggaan bagi kami, bapak/ibu sekalian dapat hadir pada acara yang bersejarah ini. Semoga hubungan kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik. Kiranya kita juga semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan senantiasa diberikan kesehatan di dalam menjalani aktivitas kita masing-masing," pungkas Revanda Bangun.



Penandatanganan kesepakatan ini disaksikan langsung oleh pihak BNN Prov.SUMUT / BNNK Siantar, Lembaga Anti Narkoba, Polres Humbahas, Kejari Humbahas dan peserta pengukuhan Duta Anti Narkoba hasil binaan BNN Prov.SUMUT / BNNK Siantar di Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan yang bekerjasama dengan pihak Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan.


Kemudian acara diakhiri dengan pembukaan dan peresmian Posko bersama APH terkait seperti BNN Prov.Sumut / BNNK Siantar, Polres Humbahas, Kejari Humbahas, Lembaga Anti Narkoba dan Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan.



Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Plh.Bupati / Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Polres Humbahas, Kejaksaan Humbang Hasundutan, perwakilan BNN provinsi SUMUT dan Lembaga Anti Narkoba serta para mitra APH setempat.


Pelaksanaan kegiatan MoU P4GN bersama BNN Sumut/BNNK Pematang Siantar ini tampak tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari maraknya wabah Covid 19 dan mencegah hal-hal lain yang tidak diinginkan. (Rio-PR)