Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2023, Sampaikan Amanah Kapolda Sumut


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Dr Ali Machfud memimpin apel gelar pasukan Operasi (Ops) Keselamatan Toba 2023, di lapangan apel Polres Sergai, di Sei Rampah, Rabu (8/3/2023).


Dengan tema "Keselamatan Berlalulintas Yang Pertama dan Utama", apel gelar pasukan tersebut dihadiri Asisten Asisten II H Nasrul Aziz, Kajari diwakili jaksa Rahmad Wandi Harahap, Wakapolres Kompol Sofyan beserta para PJU dan Kapolsek se-jajaran Polres Sergai, Kadis Kesehatan Selamat Hartono, Ketua MUI H Hasful Huznain, Ketua FKUB HM Irfan El Fuadi, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, serta diikuti personel Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Sergai.


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kapolres Sergai menyampaikan, pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2023 berlangsung 14 hari, mulai 8-21 Maret 2023.



Disebutkannya, indikator keberhasilan pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2023, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dlm berlalulintas, menurunnya angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) dan menurunnya tingkat fatalitas pada lakalantas.


Untuk itu, Kapolda meminta personel untuk melakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan, serta pemetaan terhadap lokasi yang rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan.



Kemudian, memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarajat tetang disiplin dan tertib berlalulintas dalam bentuk sosialisasi melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker melalui media cetak, elektronik dan media sosial (medsos).


"Laksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, kecelakaan dan pelanggaran lalulintas. Lakukan penegakan hukum lalulintas dan teguran humanis dengan menggunakan ETLE mobile. Laksanakan tugas dengan penuh keIkhlasan, sehingga menjadi ladang amal ibadah di hadapan TYME," katanya.


Pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2023 ditandai dengan penyematan pita operasi oleh Kapolres Sergai kepada perwakilan personel. (Rio-PR)