Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Satlantas Polres Sergai Adakan Giat Police Goes To School di Sekolah Swasta Teladan Sei Rampah


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI – Sesuai arahan Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu, SH, MH, Kanit Kamsel Aiptu Hendra S. dan Bripka Juparto Situmorang, SH, dalam melaksanakan kegiatan Police Goes To School untuk bersama – sama mengajak siswa – siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Swasta Teladan Sei Rampah untuk tertib berlalu lintas dan meningkatkan etika dalam berlalu lintas.

Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK, melalui Kasat Lantas AKP Andita Sitepu, SH, MH menjelaskan bahwa kegiatan Police Goes To School ini untuk membekali pengetahuan lalu lintas kepada pelajar SMP dan SMA YP. Swasta Teladan Sei Rampah tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Dengan demikian, bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas khususnya dalam rangka Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Sergai,” jelas Andita Sitepu, Senin (13/3/2023).

Seperti yang sudah bahwa police goes to school adalah program kegiatan Pendidikan lalu lintas kepada pelajar yang dilaksanakan di sekolah melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya.

Program police goes to school bisa dilakukan dengan pendekatan seperti penyampaian pendidikan lalu lintas tentang peraturan lalu lintas yang baik dan benar , kebijakan pemerintah atau Polri dan informasi yang sedang berkembang dengan menggunakan saluran (media) komunikasi tertentu.

Polres Sergai melalui Sat Lantasnya akan terus mensosialisasikan Undang – Undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kepada seluruh masyarakat , demi mencegah terjadinya kecelakaan di Wilayah Hukum Polres Sergai. (Rio-PR)