Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Guna Mengurai Kemacetan Dihari Libur Idul Fitri 1444 H, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Turun Langsung Ke Jalan Atur Arus Lalu Lintas


MEDIANAGANEWS.COM, LANGKAT - Situasi arus lalu lintas di Terminal Pasar X Hinai, Kabupaten Langkat – Sumatera Utara mengalami peningkatan volume kendaraan di hari kedua libur lebaran Idul Fitri 1444H, Minggu (23/4/2023).


Untuk mengurai kemacetan, Kapolda Sumut, Irjen. Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak turun langsung melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan mengurai penumpukan kendaraan.


Bersama Kapolres Langkat, AKBP. Faisal RH Simatupang, Irjen Pol Panca turut mencairkan situasi kemacetan karena menumpuknya kendaraan pemudik yang melintasi jalur dari arah Medan – Banda Aceh maupun sebaliknya.


“Alhamdulillah, tadi malam kondisi jalur mudik dari arah Medan – Banda Aceh maupun sebaliknya yang mengalami kemacetan telah dapat diurai” ucap Panca, Senin (24/4/2023).


Dalam upaya itu, Panca mengaku telah memerintahkan personel di lapangan untuk mengarahkan pemudik dan pengguna jalan lainnya menggunakan Tol Stabat – Kuala Bingai yang telah difungsionalkan untuk mengatasi masalah kemacetan.


Sebelumnya, Jembatan Sei Wampu telah difungsionalkan sementara waktu selama arus mudik lebaran 2023 untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di Kabupaten Langkat tepatnya Jalinsum Medan – Banda Aceh. (Rio-PR)