Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Ucapkan Selamat Hari Jumat Agung dan Paskah 2023 Bagi Umat Kristiani Yang Merayakan


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSI mengucapkan Selamat Jumat Agung/Paskah bagi kaum umat Kristiani yang merayakannya di tahun ini. Sabtu (8/4/2023)


“Selamat Jumat Agung dan Paskah bagi yang merayakan. Jadikan Jumat Agung untuk merepleksikan diri dengan meningkatkan keimanan,” kata Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.


Kapolda Sumut dalam Jumat Agung mengutip nats yang tertulis dalam Yohannes 3: 16 “Karena Begitu Besar Kasih Allah akan Dunia Ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anakNya yang Tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadanya, tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal”.


Panca menjelaskan, Yesus mati disalibkan untuk menebus dosa bagi yang percaya kepadanya. Dosa dalam kehidupan duniawi adalah kejahatan yang melanggar norma hukum.


“Oleh karena itu, meningkatkan iman sama halnya dengan menjauhkan segala kejahatan. Dengan demikian kita bebas dari segala dosa, kondusifitas Kamtibmas pun akan berjalan sebagaimana yang kita harapkan,” ungkap Panca.


Dalam perayaan Jumat Agung saat ini, tambah jenderal bintang dua itu, berjalan aman terkendali.


“Situasi Kamtibmas dalam perayaan Jumat Agung di Sumatera Utara berjalan kondusif. Mari kita sebagai warga Sumatera Utara menjaga kondusifitas. Jadilah polisi dalam diri sendiri dan jauhkan segala kejahatan,” ujarnya.


Dia juga berharap, Jumat Agung yang bersamaan dengan bukan suci Ramadhan. “Mari kita jaga perbedaan ini untuk lebih indah,” katanya.


Jumat Agung sendiri adalah hari peringatan dari penyaliban dan wafatnya Yesus Kristus di bukit Golgota. Jumat Agung biasanya dirayakan pada hari Jumat sebelum minggu Paskah. Umat kristiani di seluruh dunia menjadikan Jumat Agung atau Paskah sebagai salah satu di antara hari-hari suci yang ada.


Tentunya wafat dan kematian Yesus menjadi peristiwa penting bagi setiap umat Kristiani. Oleh karena itu, Jumat Agung adalah sebuah peringatan menandakan kesucian dan keagungan Yesus. (Rio-PR)