Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

2/3 Personel Jajaran Polda Sumut Amankan Perayaan Paskah 2023


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Polda Sumut siap memberikan pelayanan pengamanan selama perayaan paskah bagi umat Kristen dan Katolik.


Adapun penegasan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK SH melalui Kasubbid Penmas AKBP Dr Herwansyah Putra SH M.Si, saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Sabtu (8/4/2023) sekira pukul 21.14 WIB.


Herwansyah mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Polres jajaran untuk menurunkan personel saat rangkaian perayaan Paskah yang diselenggarakan terhitung mulai dari tanggal 6-9 April 2023.


“Polres jajaran telah menurunkan sebanyak 2/3 personel dari kekuatan masing-masing,” ucap mantan Wakapolres Belawan tersebut.



Dalam pengamanan itu, Polres jajaran juga menempatkan personel di setiap rumah gereja. “Menempatkan setiap personel di tempat-tempat ibadah,” terangnya.


Selain itu, Polda Sumut juga menempatkan personel di lokasi-lokasi rawan gangguan Kamtibmas di Sumatera Utara. “Seperti lokasi pasar, tempat wisata, mall, dan sebagainya,” katanya.


Menurut Hadi, langkah ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terkhusus yang merayakan Paskah. “Ini dilakukan agar perayaan Paskah di Sumatera Utara berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.


Dia meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas di Sumatera Utara. “Mari kita sama-sama menjaga kekondusifan di Sumut yang selama ini sudah terjaga,” pungkas AKBP Herwansyah Putra. (Rio-PR)