Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE Sambut Baik Tawaran UNPAB Untuk Pembukaan Kelas Kerjasama


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Telah diketahui bahwa Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, Sumatera Utara (Sumut) menawarkan Pembukaan Kelas Kerjasamanya dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan.


Adapun perihal ini terungkap saat awak media ini mengetahui adanya kunjungan perwakilan UNPAB ke DPRD Medan, pada Jumat (24/3/2023) kemarin. Kunjungan itu diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, bertempat di ruang pertemuan pimpinan lantai I gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis No 1 Medan.


"Kemaren perwakilan UNPAB berkunjung sembari menawarkan Pembukaan Kelas Kerjasama dengan DPRD Kota Medan,” ungkap Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE.


Selain itu Hasyim juga mengatakan bahwa, UNPAB memberi kesempatan kepada seluruh anggota dewan, Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Harian Lepas (PHL) atau yang disebut honorer yang ingin kuliah di UNPAB.


“Telah tersedia Program Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2). Quota Kelas Kerjasama itu, minimal 15 orang. Program Studi yang ditawarkan, antara lain Ilmu Hukum (S1), Magister Ilmu Hukum (S2) dan Magister Manajemen (S2). Adapun perkuliahan yang mereka tawarkan adalah Blanded E-lerning 70 – 30 (70 persen via zoom dan 30 persen tatap muka), dengan jadwal perkuliahan hanya setiap hari Sabtu," terang orang nomor satu dijajaran DPRD Kota Medan.


Hasyim yang juga diketahui sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan ini pun menyambut baik tawaran yang telah disampaikan langsung oleh pihak UNPAB tersebut.


“Selaku Ketua DPRD Kota Medan, kami menyambut baik tawaran tersebut. Sebab gelar akademik itu sangat perlu untuk menunjang kualitas kinerja para anggota dewan, ASN maupun honorer,” pungkas Hasyim. (Rio-PR)