Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Hadiri Pembukaan Ramadhan Fair Ke-17, Hasyim SE: Event Ini Sangat Baik Berguna Untuk Memulihkan Perekonomian Masyarakat Medan


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Usai hampir tiga tahun lamanya ditiadakan menyusul pandemi Covid-19, Ramadhan Fair telah kembali digelar, pada Selasa (28/3/2023) malam. Dalam gelaran edisi ke-17 ini, Ramadhan Fair digelar di dua lokasi yakni Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota dan Lapangan Sepakbola Jalan Rahmat Budín, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.


Tampak pada kegiatan yang dibuka langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution tersebut, turut hadir Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, dan Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE. Selain itu turut hadir juga dua mantan Wali Kota Medan sebelumnya serta satu mantan Gubernur Sumut.


Dikesempatan ini, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, menuturkan bahwa dirinya sangat bangga dilibatkan pada kegiatan tersebut. Selain itu Hasyim juga mengatakan bahwa adapun event yang bertujuan meningkatkan ukuwah Islamiyah diantara umat Islam di Kota Medan ini, kegiatan tersebut juga menunjang sektor kebudayaan dan mengembangkan potensi pasar dan UMKM pada bulan Ramadhan tersebut.


“Selain itu, event ini dinilai sangat baik efeknya bukan hanya bagi umat Muslim tapi juga umat lainnya yang ada di Kota Medan,” ucapnya.


Hasyim menilai bahwa Ramadhan Fair ini digagas dengan memikirkan bagaimana di bulan Ramadhan ini bisa memperkuat hubungan antara Tuhan Yang Maha Esa dan dengan sesama manusia.


“Disamping itu, bagaimana kita bisa membantu sesama, terutama perekonomian masyarakat sekitar sekaligus ekonomi Kota Medan,” ungkapnya.


Ditambahkan Hasyim, setiap bulan Ramadhan tiba, bukan hanya umat muslim aja yang gembira, namun dirinya juga ikut merasakan kegembiraan tersebut. “Artinya, semua umat merindukan kehadiran bulan Ramadhan dan kegiatan Ramadhan Fair,” pungkasnya. (Rio-PR)