Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Polres Langkat Ikuti Zoom Meeting Tentang Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023


MEDIANAGANEWS.COM, LANGKAT - Zoom Meeting tentang Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kamis (06/04/2023) pukul 10.00 WIB, di Aula Wurasatya Polres Langkat. Kegiatan Zoom Meeting dipimpin oleh Menteri PMK RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP dan diikuti secara Virtual oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SH, SIK, MH, perwakilan Bupati Langkat oleh Kadis Kesehatan dr. Juliana, perwakilan Dandim 0203 Langkat Kapten Inf.Edi Susanto, Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH, SIK,MM, Kabag Ops Sahrial Sirait SH,MH, Kabag Log Kompol N. Manurung, Kasat Intelkam AKP M. Syarif Ginting, SH, Kasat Samapta AKP Binsar P. Aritonang, S.Sos, Kasat Binmas AKP Suwardi, Kasat Lantas AKP Hosea Ginitng, SH, Kasie Propam AKP Abed Nebo, S.Pd, Kasat Pol Air Iptu Heru Ediyanto, KBO Sat Reskrim Polres Langkat Ipda A.H Sirait, SH, Kanit Patroli Sat Lantas Polres Langkat Ipda N. Ginting.


Perwakilan HKI Zona 2 Arif Prabowo, Perwakilan PT. Jasa Raharja Hendri, SE, Perwakilan Dishub Kab. Langkat Hendra,Perwakilan Sat Pol PP Wira I. Ginting,Perwakilan Dinas Perdagangan Erwin Ginting,Perwakilan Dinas Pariwisata Sabarita,Perwakilan BPBD Iriadi,PT. HKI Zona 4 Candra, Perwakilan Distan Pangan Kab. Langkat Anthoni Ginting.


Sambutan dari Menteri PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP  Kegiatan ini sebenarnya adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya. Mudah-mudahan apa yang kita koordinasikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang akan melaksanakan Mudik Lebaran.


Dimana tahun ini akan ada kenaikan angka pemudik dibandingkan pada tahun lalu, Peningkatan Pemudik diperkirakan akan terjadi pada H-3 Lebaran dan harus balik pada H+2, Kita masih perlu mencari celah-celah yang dapat menimbulkan masalah dalam pelaksanaan arus mudik dan balik pada Lebaran tahun 2023,Semoga dalam rapat ini kita dapat bekerjasama.



Sementara itu, penyampaian dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si turut mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1444 H bagi seluruh rakyat Indonesia, Dalam rapat ini kita akan membahas kegiatan pelaksanaan Mudik dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


Dimana dalam PAM mudik kita mendapat peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, Polri dalam PAM mudik tahun 2023 akan melaksanakan Ops Kepolisian yaitu Ops Ketupat 2023,Dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari dan akan melaksanakan kegiatan KRYD.


Kami juga kan melaksanakan kegiatan KRYD pada tgl 2 -9 Mei pasca pelaksanaan lebaran,Ada 5 target yaitu : Masyarakat, supir, teror, ormas dan anggota polri serta sembako, penggunaan Petasan,Polri juga akan melaksanakan PAM pada seluruh rangkaian dalam perayaan Lebaran tahun 2023.


Mendukung seluruh rangakaian arus mudik dengan seluruh sarana dan prasarana yang ada,Polri telah menyiapkan sebanyak 2.787 posko PAM Yan Terpadu untuk membantu masyarakat yang melaksanakan mudik maupun balik pada Lebaran tahun 2023.



Prediksi puncak arus Mudik H-3 dan arus Balik H+5 termasuk di daerah wisata, Jawa Tengah menjadi daerah tujuan paling tinggi untuk arus mudik,Ada beberapa daerah ada perbaikan jembatan yang diperkirakan tidak akan siap pada pelaksanaan arus mudik yg dapat mempengaruhi arus mudik.


Jumlah Laka terjadi penurunan dibandingkan dengan tahun 2019 dan pada tahun 2020 terjadi peningkatan dimana kita dapat memperkecil angka kecelakaan pada saat arus mudik.Untuk memperkecil jumlah Laka perlu kita melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat yang akan melaksanakan arus mudik.


Adanya miskomunikasi personil dilapangan sehingga menghambat perjlan masyarakat,Dengan jumlah kendaraan yang melintas maka kita akan memberlakukan counterflow jalan. (Rio-PR)